Desain Ruan Mei Honkai Star Rail di Report oleh Player Cina

Ruan Mei Honkai Star Rail

Desain Ruan Mei Honkai Star Rail – Beberapa waktu yang lalu, miHoYo atau HoYoverse telah resmi mengumumkan 3 karakter baru yang akan hadir di game Honkai Star Rail. Mereka adalah Xueyi, Dr. Ratio, dan Ruan Mei.

Desain mereka pun juga telah diperlihatkan lewat ilustrasi official-nya. Namun ada kabar kurang menyenangkan bagi Ruan Mei. Apa yang terjadi?

Alasan Player Cina Melaporkan Desain Ruan Mei Honkai Star Rail

Wait, what?

Baru-baru ini muncul sebuah kabar dalam komunitas HSR dimana mereka menemukan informasi kalau desain karakter Ruan Mei baru saja di report. Diketahui pihak yang melakukan report tersebut adalah Player dari Cina.

Berdasarkan informasi yang didapatkan dari forum NGA, laporan tersebut dilakukan karena menurut Player yang melapor, desain dari karakter Ruan Mei dianggap tidak senonoh.

Diketahui bagian yang dia anggap tidak senonoh ada pada bagian pusar yang tampak menunjukkan perutnya meski ditutupi dengan pakaian hitam ketat. Desain seperti itu dianggap dapat memberikan dampak negatif terhadap remaja di sana karena menunjukkan tanda-tanda provokatif secara seksual.

Dia melaporkan pengaduan ini ke agensi Pemerintah setempat yang mana mereka bertugas untuk melakukan regulasi sensor di sana. Kalian bisa lihat bukti screenshot-nya yang diketahui berasal dari website Weibo di bawah ini.

Waduh, ada cepu
Buset, beneran di report ke Pemerintah

Reaksi Gamer

Ruan Mei Honkai Star Rail

Belum ada kepastian apakah informasi tersebut benar atau tidak karena masih kurangnya bukti kuat kalau ada Player dari Cina membuat laporan terkait desain karakter Ruan Mei di HSR. Namun informasi ini mendapatkan berbagai macam reaksi kecaman dari gamer lain terlebih dari luar Cina.

Karena seperti yang kalian ketahui sendiri, banyak game miHoYo yang memiliki desain dengan elemen fanservice sering mendapatkan nerf alias sensor di bagian-bagian tertentu yang dianggap kurang sopan. Itu karena regulasi di negara Cina sangat ketat dan developer game seperti miHoYo sendiri harus mengikuti kebijakan tersebut agar game mereka bisa rilis di Cina maupun luar negara.

Berikut ini beberapa reaksi gamer di forum Reddit setelah mengetahui informasi di atas.

“Jangan ini lagi….”

“Lol. Tidak mungkin pusar perut itu akan bertahan sekarang.”

“Tolong. Polisi. Saya sedikit merasa ter*ngsang dan saya butuh bantuan.”

Itulah informasi mengenai desain Ruan Mei di HSR kena report oleh salah satu Player dari Cina karena dianggap tidak senonoh. Bagaimana menurut kalian dengan hal ini?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait HSR atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version