Destiny 2 Pindah ke Steam Karena “Alasan Jelas”

destiny 2
Alasan yang jelas menjadi pilihan Bungie untuk pindah Destiny 2 ke Steam.

Putus hubungan dengan Activision dan boyong hak milik Destiny 2 mungkin menjadi kabar bahagia bagi para fans. Di satu sisi mereka takkan dapatkan konten setengah-setengah lagi karena sesuai ekspektasi, di sisi lain Bungie bisa membantu secara penuh tanpa hal-hal yang tak diinginkan. Perpisahannya dengan publisher Call of Duty tersebut otomatis pindahkan gamenya untuk dijual dari battlenet untuk versi PCnya. Namun alih-alih memilih platform lain seperti Epic Games Store dengan kebijakan bagi hasilnya yang menggiurkan, Bungie lebih percaya kepada Valve dan Steam untuk menjual ekspansi gamenya.

Keputusan tersebut bukan berarti tanpa alasan. Communitation Director, David “DeeJ” Dague mengatakan pada PCGamesN bahwa mereka memilih Steam karena “alasan yang jelas”. Menurutnya, Steam miliki install base yang sangat besar, ia melanjutkan bahwa kantor Bungie satu wilayah dengan kantor Valve di Bellevue, yang terletak di Washington. Mereka juga menyadari bahwa memindahkan gamenya ke Steam merupakan kesempatan yang baik untuk mengajak para player baru bergabung bersama komunitas Destiny 2.

Sebelumnya, General Manager Bungie, Mark Noseworthy mengatakan bahwa mereka tak terhubung dengan Steam secara eksklusif. Mark melanjutkan bahwa bukan tidak mungkin jika mereka akan sambangi platform lain selain Steam seperti Epic Games Store maupun GOG di masa mendatang.

Destiny 2 saat ini sudah bisa dimainkan di PC via Steam, PlayStation 4, dan Xbox One. Kamu bisa mengikuti semua rangkuman berita dan kabar terbaru kami melalui link berikut.

contact: akbar@gamebrott.com

Exit mobile version