Game Detroit: Become Human Garapan Studio Quantic Dream Akhirnya Dapatkan Tanggal Rilis

Become Human Header

Detroit: Become Human garapan dari developer Quantic Dream ini akhirnya siap dimainkan pada tanggal 25 Mei 2018 mendatang untuk platform PS4. Hal ini diinformasikan langsung oleh David Cage, selaku writer dan designer game bertemakan neo-noir thriller tersebut, via PlayStation Blog.

Game yang fokus pada genre action-adventure ini memiliki gameplay dengan fitur choices and sequences, dimana tindakan yang pemain ambil akan berpengaruh ke jalan cerita nantinya, seperti respon yang berbeda hingga hasil akhir yang berbeda. Menceritakan tiga Android berlatarkan Detroit masa depan, dimana masing-masing memiliki peran tersendiri dalam memicu awalnya revolusi android.

David juga menyatakan bahwa Detroit: Become Human merupakan game yang memiliki paling banyak variasi cerita dan pilihan ketimbang dua game sebelumnya, yakni Heavy Rain dan Beyond: Two Souls. Bahkan dirinya juga mengklaim bahwa tiap android yang dapat dimainkan memiliki keunikannya sendiri layaknya DNA manusia.



Walaupun memang game ini juga sempat mengalami hal-hal kontroversial selama pengembangannya, nampaknya hal tersebut tidak menghentikan niat dan kerja keras developer untuk memberikan yang terbaik bagi game eksklusif PS4 ini dan juga bagi fans.

Game ini mungkin sempat mengalami berbagai hal kontroversial dalam perkembangannya. Karena memang game ini sendiri akan menjelajah banyak topik yang bisa dibilang sangat sensitif atau bahkan tabu. Namun, mungkin hal tersebutlah yang menjadi aspek terindah dalam game ini.

Kita berharap pemain akan mengalami pembicaraan yang bermakna selama permainan nantinya dan kita tentu menunggu feedback dari kalian semua nantinya.

—David Cage

Detroit: Become Human akan rilis 25 Mei mendatang dan dapat dimainkan pada platform PS4.

Via: PlayStation Blog

Exit mobile version