Dev. Spider-Man, Insomniac Games Tunjukkan Studio Barunya yang Nyaman


Mereka mendesain ulang studio tempat kerjanya.

Membuat video game dengan tempat kerja yang memadai dan nyaman, merupakan salah satu faktor terpenting bagi para developer. Oleh karenanya, studio mereka dibuat sedemikian rupa agar karyawannya betah berlama-lama di sana.

Tak heran, apabila kantor mereka terlihat tak seperti kantor pada umumnya. Alih-alih terkesan serius, kantornya justru terlihat seperti “taman bermain”. Hal ini disebabkan karena para pekerja kreatif memang perlu dipupuk dengan tempat kerja yang nyaman dan menyenangkan. Seperti wujud baru studio milik developer Marvel’s Spider-Man, Insomniac Games berikut.

Melalui video tur studio barunya, Insomniac Games pamerkan bagaimana luas dan nyamannya studio mereka, jika dibandingkan bentuk awal kantor pertamanya. Mereka membutuhkan waktu lebih dari 15 tahun sampai akhirnya “pindah” ke tempat barunya tersebut.


Community Director Insomniac Games, James Stevenson menjelaskan bahwa studio barunya tersebut baru saja selesai dibangun tahun ini. Mereka merenovasi ulang studio yang awalnya sangat kecil tersebut hingga sesuai dengan zaman dan pekerjanya. Hasilnya? Membuatmu jelas ingin bekerja di sana tentunya.

Insomniac Games merupakan salah satu developer yang paling sering dipasrahi Sony Interactive Entertainment untuk membuat game eksklusif PlayStation. Mereka telah mengerjakan game milik perusahaan asal Jepang tersebut selama bertahun-tahun. Mulai dari Ratchet and Clank, Resistance Fall of Man, hingga Spyro.

Kesuksesannya dengan Marvel’s Spider-Man tahun 2018 silam, hantarkan Insomniac Games sebagai keluarga PlayStation setelah Sony Interactive Entertainment mengakuisisinya sebesar 3.1 trilyun rupiah. Membuatnya tak heran apabila mereka merencanakan sekuel gamenya di masa datang.


Baca lebih lanjut tentang Insomniac Games, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: akbar@gamebrott.com