Developer: Age of Empires IV Bisa Saja Rilis di Console

in ,
Relic, World’s Edge, dan Microsoft juga akan rilis gamenya ke console?

Seri Age of Empires selama ini memang dikenal sebagai game PC. Desain gamenya yang sangat menitikberatkan keyboard dan mouse buatnya tak mungkin untuk hijrah ke console. Namun dengan pesatnya perkembangan teknologi, terlebih support mouse dan keyboard, terasi teranyarnya yakni Age of Empires IV yang takkan miliki microtransaction tersebut bisa saja rilis di console rumahan.

Hal ini diungkapkan salah satu developernya, World’s Edge kepada Stevivor. Mereka mengatakan bahwa mereka akan mempertimbangkan gamenya untuk rilis di console setelah versi PCnya rilis. Tentunya genre RTS tak sama dengan genre simulasi yang cukup mudah dimainkan menggunakan controller. Namun dengan kehadiran Halo Wars yang juga merupakan genre RTS menepis semuanya.


Shannon Loftis dari World’s Edge menjelaskan bahwa saat ini prioritas utama mereka adalah mengerjakan gamenya sebagai game yang fokus untuk keyboard dan mouse. Namun tak menutup kemungkinan mereka akan merilisnya ke console. “Begitu gamenya dirilis di PC, kami akan melihat hal lain yang bisa kami lakukan”, ujarnya. Indikasikan bahwa mereka akan mencoba untuk mengerjakannya ke platform lain selain PC.

Dengan fitur crossplay yang sempat dijadikan patokan utama Microsoft selama beberapa tahun terakhir. Maka, bukan tak mungkin apabila Age of Empires IV akan dirilis di Xbox One dengan dukungan crossplay. Tentunya hal ini akan menjadi angin segar jika benar-benar terjadi. Berikan nuansa baru untuk pendekatan gamenya, yang hingga detik ini hanya dirilis secara eksklusif untuk PC saja.

Age of Empires IV saat ini tengah dikerjakan dan belum memiliki tanggal rilis sama sekali. Gamenya akan dirilis di PC sebagai platform utama. Kami akan mengabarimu jika tanggal perilisannya sudah diumumkan.

contact: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]