Developer Bungie akan Gunakan Unreal Engine 5 untuk IP Game Baru

Developer Bungie Unreal Engine 5

Developer Bungie Unreal Engine 5 — Banyak gamer yang telah memberikan apresiasi terhadap game yang telah menjadi favoritnya dengan mengingat orang-orang atau bahkan developer dibalik game yang mereka mainkan. Seri game yang telah mereka mainkan pun tentunya cukup membekas di ingatan para gamer saat ini.

Salah satunya Developer Bungie yang telah dikenal baik dikalangan gamer tahun 2000an. Dikabarkan pula bahwa Bungie sepertinya masih akan meneruskan beberapa proyek game baru mereka yang telah lama dikembangkan.

Alasan Developer Bungie Gunakan Unreal Engine 5 Untuk IP Game Baru

Proyek Gummy Bears

Proyek Gummy Bears merupakan sebuah game baru yang telah lama dikembangkan oleh Bungie dan sudah diperkenalkan beberapa bulan lalu. Developer yang dikenal dengan seri Destiny 2, Franchise Halo serta Marathon ini tampaknya akan beralih pada Unreal Engine 5 untuk IP barunya.

Pada seri Destiny 2 serta Halo, Bungie tidaklah menggunakan engine yang sudah banyak digunakan oleh para developer saat ini. Bungie menggunakan Tiger Engine (Destiny 2) atau Blam Engine (Halo Franchise) untuk pengembangan beberapa game lama mereka.

Destiny 2

Tentunya, ini kabar yang menarik perhatian banyak orang karena mereka tidak lagi menggunakan Game Engine in-house dan beralih pada game engine komersial ini. Ada dugaan kuat, game baru ini akan memaksimalkan potensi penuh pada konsol next-gen. Entah itu untuk PC atau konsol seperti Nintendo Switch 2 atau PS5 Slim.

Proyek baru sendiri akan bergenre Real-Time Strategy, memiliki Isometric View, 5v5 PvP dengan nuansa cerah dan berwarna, tidak seperti beberapa seri sebelumnya yang terbilang cukup futuristik dan kelam.

Dalam pembuatannya nanti, beberapa elemen MOBA juga akan ikut dimasukkan dalam pengembangannya. Namun, masih belum ada detail lebih dalam, seperti apa hasil akhirnya dikarenakan proyek ini masih pada tahap pembuatan awal.

Lowongan Kerja Bungie Sinyalirkan Project Baru

Lowongan Kerja untuk Proyek Baru Bungie

Hal lain yang dapat diketahui dari proyek baru ini adanya salah satu lowongan dari Bungie untuk sebuah judul game yang tidak disebutkan namanya. Salah satu kriteria dari lowongan pekerjaan tersebut pelamar diharapkan mampu memahami Bahasa Pemrograman C++.

Bahasa Pemrograman C++ merupakan bahasa yang digunakan pada Unreal Engine 5 untuk pembuatan sebuah game dengan engine ini. Tidak dipungkiri, ini merupakan sesuatu yang cukup menarik untuk ditunggu, apa yang sebenarnya sedang dibuat oleh pihak developer.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait dengan Bungie atau artikel lainnya dari Lazuardi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version