Developer Game WWE 2K, Yuke’s Resmi Berpisah dengan Take Two


Follow Us
Angkat sang developer pembantu untuk sepenuhnya garap WWE 2K20

Game WWE 2K20 sepertinya akan menjadi satu produk yang betul-betul berbeda dari game WWE 2K sebelumnya. Sebagai game gulat tahunan yang selalu rajin muncul tiap tahun, 2K Sports selaku publisher kini sudah tidak akan lagi mempercayakan pengerjaan game tersebut kepada sosok developer yang memang sudah hampir 2 dekade lamanya selalu sibuk dalam mengurus game WWE, yakni Yuke’s.

Nulis artikel dibayar

Selain tentang hilangnya hak mereka untuk game WWE, developer asal Jepang tersebut rupanya juga telah resmi berpamitan dengan pihak 2K sports demi mengakhiri bentuk pengabdian mereka di perusahaan yang dikepalai oleh Take Two itu selama 5 tahun. Sebagai gantinya, 2K Sports telah resmi menunjuk Visual Concept untuk mengerjakan secara penuh pengembangan game WWE 2K20.

 

Visual Concept sendiri bukanlah pihak developer yang masih “hijau” dalam hal ini. Karena mereka sendiri adalah yang sosok selama 5 tahun selalu membantu Yuke’s dalam menyempurnakan proses pengerjaan game WWE 2K selama masih berada di dalam naungan 2K sports. Game WWE 2k20 pun rencananya akan dirilis pada tanggal 22 Oktober nanti untuk platform PC (via Steam), PS4, dan Xbox One.

Mau buat game gulat baru untuk saingi WWE 2K ?

Sementara dilansir melalui interview yang telah dimuat oleh VGC, Yuke’s kabarnya sudah menyiapkan wacana untuk masih tetap berkarya dengan menciptakan proyek game gulat baru. Diungkapkan langsung oleh Hiromi Furuta selaku wakil presiden sekaligus produser, beliau juga sempat curhat mengenai sejumlah tantangan yang harus mereka lalui pasca lepas dari Take Two.

Kamu mulai menyadari bila para kreator kami telah kehilangan semangat, rasa percaya diri, hingga jadi terlalu terpaku terhadap tugas yang mereka kerjakan. Ini jelas bukanlah merupakan arah yang ingin kami tuju. Demi mengkompensasi hal tersebut, kami memang berencana untuk memulai suatu lembaran baru dengan menciptakan sebuah proyek game gulat versi kami sendiri.

Melihat kondisi pasar saat ini, para pemain lebih berharap bahwa mereka bisa menemukan suatu hal baru di dalam setiap perilisan game kami. Dan sayangnya, kami masih belum mampu menawarkan apa yang sebenarnya kami inginkan.

Hiromi Furuta

Sejauh ini, proyek IP game gulat baru yang ingin dibuat yuke’s masih nampak sangat rahasia. Meski terbukanya beragam spekulasi tentang AEW maupun beragam promotor brand gulat profesional lain lain yang bersedia menawarkan diri untuk dapat diproyeksikan ke dalam seri video game, kita bisa memperkirakan bila perkembangan kabar menegenai game gulat baru dari Yuke’s ini tidak akan segera meluncur dalam waktu dekat.

BACA JUGA  Terlihat Bagaikan Game PS2, Kualitas Visual WWE 2K20 Tuai Kritik Pedas!

Sumber: VGC


Baca pula informasi lain terkait WWE 2k, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item