Developer Honkai Star Rail Berkunjung ke Kantor Atlus dan Nihon Falcom, Dapat ‘Cendera Mata’

Developer Honkai Star Rail Atlus

Developer Honkai Star Rail Atlus – Game Honkai Star Rail dikenal sebagai game turn based RPG populer saat ini. Bahkan game tersebut dibuat terinspirasi dari beberapa game turn based RPG populer, seperti Persona dan Trails Series.

Dan baru-baru ini, sebuah kesempatan didapatkan oleh developer Honkai Star Rail Berkunjung ke Atlus dan Nihon Falcom. Ada banyak informasi menarik dari kunjungan tersebut. Apa sajakah itu?

Developer Honkai Star Rail Berkunjung ke Kantor Atlus

Dev HSR berkunjung ke kantor Atlus dan Nihon Falcom

Dan kini tim developer HSR mendapatkan kesempatan mengunjungi kedua kantor perusahaan game tersebut dan bertemu dengan beberapa staf hebat dari Atlus dan juga Nihon Falcom.

Dalam sebuah interview eksklusif dari Denfaminicogamer, terungkap banyak informasi menarik lainnya antara pertemuan tim developer HSR dengan Katsura Hashino selaku Director & Producer Persona Series dan Toshihiro Kondo sebagai President Nihon Falcom di kantor mereka masing-masing pada September 2023 yang lalu.

Misalnya Katsura Hoshino memberikan pertanyaan mengenai apa yang dilakukan tim HSR pertama kali saat membuat game ini. Tim developer HSR menjawab bahwa mereka melakukan beberapa tahap dalam proses pembuatannya, dimulai dari membuat prototype, mendiskusikan hasilnya, dan merevisi yang perlu diperbaiki atau diubah.

Tim dev HSR bersama dengan Katsura Hoshino dan Shigenori Soejima
(Source: denfaminicogamer)

Lalu Katsura Hoshino bertanya kepada mereka mengenai perbedaan selera antara pasar game di China dengan Jepang. Tim developer HSR mengatakan bahwa anime Jepang sangat populer di dunia bahkan di negara mereka sendiri. Karena itulah kepopuleran tersebut menjadi basic dasar selera pasar konsumen mereka.

Kemudian tim developer HSR juga mendapatkan kesempatan memberikan pertanyaan kepada Katsura Hoshino mengenai bagaimana game dia bersama timnya sangat populer dengan desain menu UI yang unik.

Sang Director menjawab bahwa sebenarnya hal seperti itu sudah lama dibuat oleh Atlus, hanya saja belakangan menjadi tren dan populer di industri video game. Dia dan timnya ingin menekankan unsur kontras.

Pada saat itu banyak homepage website menggunakan fitur Flash. Dan dari sana mereka terinspirasi membuat menu pop-up dengan animasi seperti itu dalam game, seperti menu utamanya.

Metaphor: ReFantazio

Menurutnya dari segi fungsi, game yang menekankan immersif seperti pada game aksi sangat sedikit memiliki UI dan hal ini sudah menjadi hal umum. Sementara itu JRPG membutuhkan waktu lama untuk bisa membuat kustomisasi dimana menu UI menjadi sebuah interface yang dianggap sebagai bagian penting pada layar game.

Bahkan Katsura Hoshino mengungkap sedikit fakta dimana kalau di Jepang, karyawan baru bertugas membuat desain menu UI sementara yang senior membuat karakter dan Background. Untuk pengerjaan UI dianggap sebagai bonus.

Meski begitu, sang Director menganggap itu adalah kesalahan. Itu karena di tempat Atlus, staf desain UI memiliki bayaran sangat tinggi. Tidak tahu apakah itu beneran atau tidak, namun dari penjelasan di interview, sang Director mengatakannya sambil tertawa.

Kunjungan Developer Honkai Star Rail Dapat ‘Cendera Mata’

Tim Dev HSR bersama Toshiro Kondo
(Source: denfaminicogamer)

Lalu di kantor Nihon Falcom, tim developer Honkai Star Rail juga mendapatkan kesempatan memberikan beberapa pertanyaan kepada Toshihiro Kondo selaku President Nihon Falcom.

Ada banyak informasi menarik pada interview tersebut, bahkan ada juga yang sifatnya rahasia yang sayangnya tidak boleh diungkap dalam wawancaranya. Namun ada satu hal yang menarik pada saat kunjungan developer Honkai Star Rail ke kantor Nihon Falcom.

Seperti yang kalian ketahui, tim developer Honkai Star Rail memiliki banyak fans berat terhadap seri game Trails. Ketika Toshihiro Kondo ditanya apakah ada rencana untuk kerja sama membuat sebuah proyek dengan developer HSR, sang President menjawab, “Kami akan selalu terbuka untuk itu.”

Kembali lagi ke kunjungan developer HSR ke kantor Atlus, di sana mereka mendapatkan sebuah ‘cendera mata’ dari Shigenori Soejima selaku Character Design Persona Series (3, 4, dan 5) serta Metaphor: ReFantazio. Mereka mendapatkan sebuah ilustrasi spesial dari Soejima berupa gambar March 7th dengan karakter Gallica dari game Metaphor: ReFantazio.

Ih, enaknya dibuat gambar sama Shigenori Soejima
(Source: denfaminicogamer)

Itulah informasi mengenai developer Honkai Star Rail berkunjung ke kantor Atlus dan Nihon Falcom mendapatkan ‘cendera mata’, yaitu ilustrasi spesial dari Shigenori Soejima dan lampu hijau dari Toshiro Kondo untuk buat proyek kerja sama. Jadi kapan Honkai Star Rail collab sama Atlus dan Nihon Falcom?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Honkai Star RailPersona Series, Trails atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version