Sering Dikritik Fans, Developer Suicide Squad Dikabarkan Meninggal Karena Stres

Suicide Squad Kill the Justice League Developer

Suicide Squad Kill the Justice League Developer – Pengembangan sebuah video game tentunya merupakan pekerjaan yang sangat sulit dan rumit. Berbagai proses dan tahapan harus dijalankan dengan sangat teliti dan seksama oleh tenaga ahli profesional demi produk akhir yang berkualitas. Namun, tak jarang produk yang dihasilkan tidak sesuai ekspektasi hingga mendapat kritik dari para konsumen.

Contohnya seperti game terbaru karya Rocksteady: Suicide Squad: Kill the Justice League yang sering mendapat kritikan bahkan sebelum game dirilis. Baru-baru ini dilaporkan programmer dari game telah meninggal dunia akibat terus mendapat kritikan hingga membuatnya stres.

Developer Suicide Squad Meninggal Akibat Stres Dikiritik Fans

Developer Suicide Squad Dikabarkan Meninggal Akibat Stres Dikiritik Fans

Melansir dari postingan pengguna forum Reddit dengan julukan SpiritedFly857, dirinya mengaku sebagai saudari dari Matthew White, seorang Senior AI Programmer yang sempat bekerja di Rocksteady sekaligus tergabung dalam projek game Suicide Squad Kill the Justice League. Postingan menyatakan bahwa Matthew White telah meninggal dunia bulan Agustus 2023 lalu diduga akibat depresi.

SpiritedFly857 via Reddit

Jenazah Matthew kabarnya baru ditemukan polisi di dalam apartemennya 5 hari setelah wafat. Sebelumnya Matthew sempat hilang kontak selama berhari-hari, hingga sang saudari yang khawatir berinisiatif menelpon aparat setempat. Matthew berpulang di umur 40 tahun dan meninggalkan satu saudari perempuan beserta orangtuanya.

Saudari Matthew menyatakan bahwa belakangan ini, sang developer mengaku merasa depresi akibat banyaknya kritik pedas dari fans terhadap game Suicide Squad yang ia kerjakan. Sayangnya, walau sang saudari sudah membujuk bahwa kritikan tersebut hanyalah opini belaka, Matthew tetap tak mampu membendungnya hingga membuatnya begitu stres sampai menghilangkan nyawanya.

Akan Ada Memorial di Dalam Game Sebagai Penghormatan

Akan Ada Memorial di Dalam Game Sebagai Penghormatan

Sebagai sebuah bentuk penghormatan atas jasa Matthew White yang telah mengerjakan game Suicide Squad, developer Rocksteady dilaporkan bakal menambahkan sebuah memorial untuk mengabadikan sekaligus mengenang sang programmer. Hal ini dinyatakan oleh sang saudari yang telah menyetujui izin untuk menambahkan memorial.

Kabar duka ini tentu dapat menjadi pelajaran bahwa kritikan tajam seharusnya menjadi pukulan untuk meningkatkan diri, bukan untuk memperpuruk keadaan. Di sisi lain, komunitas gaming juga dikenal akan komentar toxic dan ancaman kematian terhadap developer bahkan sesama gamer. Tentu hal ini wajib dihindari karena telah terbukti dapat merugikan seseorang bahkan hingga dapat membahayakan nyawa.


Baca juga artikel-artikel lainnya terkait Suicide Squad Kill the Justice League serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version