Diablo IV Menggunakan Engine Baru, Animasi Terlihat Lebih Mulus

diablo 4 1194010 1280x0
Animasi Diablo 4 terlihat lebih mulus.

Sejak pertamakali diumumkan, Blizzard nampaknya “membunuh” Blizzcon tahun ini dengan Diablo IV. Franchise yang telah muncul selama bertahun-tahun silam kini dapatkan sekuel keempatnya. Tak hanya konfirmasikan sekuel baru dengan komposisi art yang baru, Diablo IV nampaknya akan menggunakan teknologi baru yang selama ini mereka kembangkan.


Melalui interviewnya bersama AusGamers, Blizzard konfirmasikan bahwa Diablo IV menggunakan engine baru yang telah mereka kembangkan. Meskipun tak jelaskan detilnya, namun mereka mengatakan bahwa kini enginenya menggunakan Physically Based Rendering. Ini berarti tampilan fisik dan animasi dari gamenya kini lebih realistis dan mulus. Termasuk bagaimana bentuk darah, bulu, atau rambutnya.

Menariknya, dengan engine baru ini mereka juga bisa melakukan eksperimen dengan sudut pandang top-down atau isometric. Membuat mereka bisa mengaplikasikan real-time-cut-scene di Diablo IV. Gamenya juga akan bisa lakukan perubahan siang dan malam lengkap dengan cuaca yang dinamis. Beberapa animasi hancurnya sebuah obyek dan dunianya kini juga bisa ditingkatkan berkat engine baru tersebut.


Sayangnya, hingga detik ini Blizzard belum bisa mengkonfirmasikan apapun tentang kapan Diablo IV akan dirilis. Namun kami akan terus mengabari berita teranyar tentang gamenya hingga Blizzard benar-benar mengumumkannya.

contact: akbar@gamebrott.com

Exit mobile version