Diam-Diam Ternyata IESPL Diundur ke Bulan Agustus

in ,

Bulan lalu, sempat ranah eSports Indonesia gempar dengan munculnya trailer dan laman resmi dari IESPL alias Indonesia e-Sports League yang melalui trailernya menampilkan seluruh tim-tim besar e-Sports tanah air dan dikabarkan mempertandingkan berbagai macam cabang e-Sports seperti Mobile Legends, DOTA 2, FIFA 18, Arena of Valor dan banyak lainnya.

Pada timer yang berada didalam laman resmi IESPL, bila dihitung akan berakhir pada 20 Juli 2018; yakni 9 hari lagi dari sekarang. Namun saat mengakses laman dari IESPL sekarang, timer tersebut nampaknya bertambah sekitar 3 minggu dari perhitungan awalnya. Berikut terlampir hasil screenshot pada laman IESPL yang kami dapatkan:

Dari Laman Facebook Zakucj.Dota, dan diambil pada 7 Juli 2018 malam.
Diambil pada 11 Juli 2018 Siang

Memang, meski banyak informasi yang belum jelas bagaimana pelaksanaan IESPL nantinya akan bagaimana. Namun pastinya dengan mundurnya pelaksanaan IESPL, para penggemar eSports tanah air harus sedikit lebih bersabar untuk bisa menyaksikan pelaksanaan ajang yang disebut-sebut akan menjadi  ajang eSports terbesar di Indonesia.

Meski bila dilihat pada keterangan di kanal Youtube milik IESPL ID sendiri, masih tertulis bahwa pelaksanaan IESPL akan berlangsung pada bulan Juli 2018. Namun bisa menghitung hari melalui Timer yang ada di laman mereka, pelaksanaannya jelas akan mundur ke bulan Agustus.


Buat kalian yang terlewatkan trailer resmi IESPL, kalian bisa langsung tonton di kanal Youtube IESPL ID atau langsung kalian lihat videonya dibawah ini:

https://www.youtube.com/watch?v=a4HLmje3EUQ


Jangan lupa untuk dukung terus perkembangan eSports tanah air!

Lis Adikarta

Written by Lis Adikarta

Penulis rumahan, menulis hal-hal tentang DOTA2 & Pokemon. Waiting List buat jadi Pengangguran.