Hadir Juga IESPL, Salah Satu Liga Esports Terbesar Untuk Indonesia

in , , , ,
from DuniaGames

Sempat ramai semalam, bahwa muncul sebuah liga eSports baru dan terbesar di Indonesia yang akan mulai diadakan bulan Juli nanti. Bernama IESPL alias Indonesia E-Sports Premiere League, liga ini akan dimulai pada bulan Juli nanti dan akan menghadirkan tim-tim eSports papan atas untuk bertanding. Ajang ini mungkin akan jadi ajang eSports terbesar tanah air, melihat cabang yang akan dipertandingkan dirasa akan cukup banyak.


Trailer-nya Dihapus
from DuniaGames

Beredarnya desas desus IESPL ini diawali dari sebuah unggahan di kanal Youtube IESPL ID yang menampilkan tulisan The Battle of Fridays yang setelah itu menampilkan gambar beberapa tim besar eSports Indonesia seperti EVOS, RRQ, PG.Barracx, Bigetron, BOOM.ID, nxl> dan masih banyak lainnya. Serta beberapa tim baru seperti Juggernaut Gaming dan juga Capcorn yang nampaknya akan hadir di IESPL.


Banyak Cabang yang Dipertandingkan

Jika melihat tim-tim yang diundang, mungkin kalian akan sadar dimana belakangan ini seluruh tim tersebut tengah sibuk memperkenalkan divisi-divisi terbaru mereka bukan? Sehingga nampaknya akan ada banyak cabang yang dipertandingkan dalam liga IESPL ini. Mulai dari FIFA18, CS:GO, DOTA 2, Point Blank, dan juga Mobile Legends yang notabene merupakan game-game yang terkenal di Indonesia.

From GGWP ID
from GGWP ID

Jadi pastinya ajang IESPL ini akan menjadi salah satu ajang terbesar bagi eSports Indonesia yang dapat menjadi batu lompatan bagi kualitas eSports di Indonesia. Dengan berkembangnya pasar eSports dunia pada 2 tahun terakhir, nampaknya ini adalah saatnya Indonesia juga harus bisa punya bagian besar dalam pergerakan industri eSports dalam skala internasional.


Muncul Laman Web IESPL

Get ready with something really bigIndonesia eSports Premiere League (IESPL)5 weeks and 6 days left…… (http://iespl.id)

Posted by Zakucj on Thursday, 7 June 2018

Tak hanya video tersebut saja yang ramai dibicarakan, namun juga muncul laman IESPL yang hanya menunjukkan timer yang mungkin menandakan perilisan IESPL secara resmi nantinya. Meski tampilan websitenya masih belum terlalu rapih, tapi kita bisa mengetahui bahwa sekiranya IESPL bakal dirilis pada tanggal 20 Juli 2018 nanti. Jadi buat kalian yang penasaran, kayaknya harus banyak bersabar dulu.


Belum banyak yang bisa digali dari IESPL ini, karena nampaknya memang belum terlalu banyak yang bisa dipublikasikan. Tapi menurut pendapat pribadi saya sendiri, ajang ini nampaknya dapat memacu lebih cepat lagi pergerakan roda eSports tanah air. Serta memberikan harapan bagi para pemain profesional diluar sana untuk bisa mendapatkan tim untuk bertanding secara resmi.

Jangan lupa dukung terus perkembangan eSports di Indonesia ya Brott!

Lis Adikarta

Written by Lis Adikarta

Penulis rumahan, menulis hal-hal tentang DOTA2 & Pokemon. Waiting List buat jadi Pengangguran.