Diancam oleh Youtube, Fitur Groovy Bot Discord Akan Segera Tutup

Groovy Bot Discord Tutup Closed Shutting Down

Platform Discord sangat terkenal bagi berbagai komunitas seperti gamer, streamer dan lainnya. Berbagai fitur menarik dari berbagai kreator bisa kalian temukan di platform ini. Salah satunya adalah fitur pemutar musik Discord yang ada berasal dari platform layanan musik atau video bernama Groovy Bot. Namun fitur Groovy Bot akan segera tutup atas permintaan dari Google.

Apa yang terjadi dengan Groovy Bot? Yuk, kita cari tahu bersama!

Groovy Bot Terpaksa Ditutup atas Permintaan Google

Diancam oleh Youtube, Fitur Groovy Bot Discord Akan Segera Tutup 5

Dilansir dari The Verge, fitur pemutar musik populer di Discord bernama Groovy Bot akan segera tutup dalam waktu dekat. Fitur tersebut ditutup atas permintaan dari pemilik Youtube, yaitu Google.

Fitur pemutar musik di Discord yang telah di-install lebih dari 16 juta server ini dianggap telah melanggar Terms of Service atau aturan yang telah ditetapkan oleh Youtube atau Google. Hal tersebut karena Groovy Bot dapat memutar musik yang berasal dari Youtube di Discord.

“Kami mengetahui bahwa Groovy Bot telah melanggar Terms of Service pada Youtube, termasuk memodifikasi layanan dan menggunakannya dengan sengaja secara komersial,” ucap Google.

Konfirmasi Resmi Pemilik Groovy Bot

Berita penutupan ini dikonfirmasi langsung oleh pemilik Groovy Bot, yaitu Nik Ammerlaan. Melalui pengumuman layanan Groovy Bot pada Discord, diumumkan bahwa fitur pemutar musik tersebut akan segera ditutup pada 30 Agustus 2021.

Berikut adalah pengumuman resmi yang bisa kalian lihat di bawah ini.

Diancam oleh Youtube, Fitur Groovy Bot Discord Akan Segera Tutup 6

Hey @everyone,

Dengan berat hati kami mengumumkan bahwa Groovy akan segera dimatikan. Seluruh anggota tim telah merenungkan atas keputusan ini sejak lama, tapi sayangnya tidak ada jalan keluar dari masalah yang ada pada Groovy. Pada 30 Agustus, Groovy akan mengakhiri layanannya. Semua pengguna Premium yang telah membayar layanan kami baru-baru ini, akan segera kami refund dalam beberapa minggu kedepan.

Groovy telah menjadi bagian penting dalam hidup saya dalam 5 tahun ini. Ini dimulai karena bot buatan temanku buruk dan saya berpikir untuk membuatnya lebih baik. Terbukti bahwa kalian semua setuju. Dalam beberapa tahun, Groovy perlahan telah berkembang dari proyek kecil-kecilan untuk pribadi menjadi sebuah proyek tingkat sebuah perusahaan. Dengan banyaknya user baru, Groovy semakin mendapatkan kesulitan dan tantangan baru bermunculan. Tantangan tersebut memotivasi kami untuk belajar dan menjadi alasan saya memiliki karir hari ini.

Saya berterima kasih untuk kalian semua yang telah menggunakan Groovy. Kalian semua menjadi bagian penting dalam membentuk fitur ini menjadi sekarang. Aku berjarap kalian semua akan menjalani hari luar biasa dan ingat, stay groovy.

Nik, Kreator Groovy.

Apa Itu Groovy Bot?

Diancam oleh Youtube, Fitur Groovy Bot Discord Akan Segera Tutup 7

Groovy atau Groovy Bot adalah fitur pemutar musik pada Discord yang dapat didengar oleh para penggunanya melalui server khusus. Musik-musik tersebut berasal dari platform musik atau video lain seperti Spotify, Soundcloud dan Youtube.

Fitur ini sangat populer bagi para pengguna Discord. Dalam 5 tahun lebih, Groovy Bot memiliki pengguna Discord yang diperkirakan mencapai 250 juta user dan 16 juta server telah memasang fitur pada platform ini.

Tuai Protes dari Pengguna, OnlyFans Cabut Aturan Larangan Konten Dewasa

Diancam oleh Youtube, Fitur Groovy Bot Discord Akan Segera Tutup 8

Berbicara mengenai layanan platform ditutup, OnlyFans memutuskan untuk membuat aturan baru terkait konten-konten dewasa beberapa waktu yang lalu. Ternyata aturan baru tersebut menuai protes dan kritikan pedas dari banyak orang selaku pengguna layanannya.

Mengetahui kondisi ini, pihak OnlyFans mencabut aturan aturan terkait konten tersebut. Untuk mengetahui lebih lanjut terkait OnlyFans, kalian bisa baca selengkapnya melalui artikel Gamebrott di sini.

Itulah informasi mengenai fitur Groovy Bot di Discord akan segera tutup atas permintaan dari pemilik Youtube, yaitu Google. Hilangnya fitur ini di Discord akan sangat berpengaruh pada para penggunanya. Mereka semua pasti akan merasa kehilangan dengan berakhirnya layanan Groovy Bot ini.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Discord, Tech atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version