Diban dari Twitch Lagi, Streamer CSGO Terkenal S1mple Pertimbangkan untuk Keluar dari Twitch

s1mple reveals why no one cared about csgo in old na vi roster

Lagi-lagi salah satu streamer terkenal di Twitch harus merasakan diban untuk melakukan streaming. Kali ini ban tersebut ditujukan oleh mantan pemain terbaik CSGO dunia yaitu Oleksandr “s1mple” Kostyliev. S1mple mendapatkan pemberitahuan bahwa akun twitchnya telah diban oleh pihak twitch dan meluapkan semua emosinya dimedia sosial.

Ban yang didapat oleh S1mple tersebut merupakan yang kedua kalinya. Bulan Agustus kemarin dia juga diban oleh twitch dengan alasan menggunakan kata-kata cibiran kepada suatu golongan tertentu (LBGT). Namun kali ini S1mple tidak menyebutkan alasan mengapa dia diban oleh twitch. Kemungkinan dia akan absen melakukan streaming selama 1 bulan kedepan.

Dengan ketatnya peraturan yang diberikan oleh twitch kepada para streamer membuat para pro-player terkenal mendapatkan ban. Peraturan yang sering menjerat para pro-palyer tersebut adalah “hateful conduct” dimana setiap streamer tidak boleh mempromosikan, memfasilitasi, pencemaran nama baik, pelecehan atau kekerasan terhadap ras, etnis, asal kebangsaan, agama, jenis kelamin, identitas gender, orientasi seksual, usia, disabilitas, kondisi medis, karakteristik fisik, atau status veteran.

Karena hal itulah S1mple meluapkan kemarahannya di akun twitternya dan mengatakan ingin mengakhiri kerjasama dengan platform streaming twitch dan berpindah ke platform streaming yang lain. Platform streaming yang saat ini bersaing dengan twitch adalah mixer dan youtube. Sementara itu pihak twitch belum dan sepertinya tidak akan menanggapi masalah S1mple tersebut. Karena S1mple sudah terikat kontrak dengan twitch maka dia tidak bisa keluar seenaknya dari platform twitch. Sepertinya kedepannya twitch harus mereview kembali peraturan yang mereka buat agar para streamernya tidak lari meninggalkannya.


Source: Dotesports | Baca juga artikel terbaru lainnya di Gamebrott atau artikel-artikel menarik lainnya dari Roni Istianto.

Exit mobile version