Mantan Animator RWBY Kerjakan Animasi untuk Arknights — Legend of Chongyue

Arknights X Dillon Goo

Developer Hipergryph baru saja meluncurkan event Where Vernal Winds Will Never Blow” sebagai bagian dari perayaan tiga setengah tahun game tower defense ber-gacha — Arknights. Ragam pengumuman dan hal-hal baru terkait perayaannya tersebut juga telah dipamerkan lewat sebuah livestream pada beberapa hari yang lalu.

Tidak hanya menyalurkan semangat anniversary lewat event di dalam gamenya, sang developer ternyata juga berkolaborasi dengan mantan animator dari ragam adegan gelut dalam serial animasi RWBY, yakni Dillon Gu atau lebih dikenal di Internet dengan panggilan Dillon Goo.

Bersama Arknights, sang animator bawakan sebuah animasi aksi bertarung ala anime berjudul Legend of Chongyue. Kamu bisa cek langsung animasinya tersebut di bawah ini.

Nama Dillon Goo mungkin juga tidak asing buat para pemain Genshin Impact. Sebelum-nya ia pun pernah berkolaborasi dengan miHoYo untuk membuat animasi berjudul “Nameless Road” yang memperlihatkan karakter Yelan dan Dehya dalam latar cerita non-canon. Kamu bisa cek animasinya pada halaman ini.

Selain proyek kolaborasi, ia juga kerap mengunggah animasi yang ia kerjakan sendiri. Salah satunya yang populer adalah ia bawakan reka ulang adegan-adegan gelut dari suatu anime namun karakternya di rubah menjadi kucing. Kamu bisa cek langsung karya-karya Dillon Goo yang lain lewat channel YouTube-nya.

Walau kemampuannya dalam membuat animasi sudah tidak perlu diragukan lagi, Dillon Goo tentunya tidak mengerjakan animasi satu ini sendirian. Seperti yang bisa kamu lihat pada credit yang muncul di akhir animasi, ia memiliki tim untuk mewujudkan visi dari animasi sepsial Arknights ini, dan Dillon Goo sendiri memimpin mereka sebagai sutradara sekaligus penulis dan produser.

Dillon Goo / Proffessor Goo

Kembali berbicara soal Arknights, seperti yang bisa kamu saksikan pada animasi di atas, Chongyue diperlihatkan sebagai sosok ahli bela diri legenda dan menjadi sorotan utama dalam event kali ini. Ia juga hadir sebagai operator limited dalam banner-nya, yang berarti Chongyue hanya bisa didapatkan pada kesempatan ini. Namun pemain tetap bisa mendapatkan operator limited tersebut jika banner khususnya di-rerun-kan di waktu mendatang atau jika muncul pada Headhunting Data Contract Store.

Kesempatan yang terbatas ini agaknya akan mendorong pemain untuk merogoh kocek lebih dalam demi mendapatkannya atau bahkan capai seluruh potensialnya (duplicate). Saya? Oh, saya sudah mendapatkan Chongyue beberapa jam sebelum artikel ini ditulis, dan tentunya tanpa mengeluarkan uang sepeser pun, hehe. #F2PBTW

Chongyue (via Arknights)

Nah, apakah kamu juga telah berhasil ‘membawa pulang’ Chongyue? Atau justru mendapatkan Lin yang juga hadir pada banner kali ini? Yuk, share screenshot ‘garam’ milikmu di kolom komentar ya!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Arknights atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version