VGA NVIDIA RTX 2080 Ti Ini Dimodif Habis, VRAM-nya Tembus 44GB

Nvidia Rtx 2080 Ti

Modifikasi memori atau VRAM pada VGA tampaknya makin ramai saja untuk dilakukan. Setelah sebelumnya memori RTX 2060 sukses dimodif, kini NVIDIA RTX 2080 Ti yang dimodif habis-habisan, sampai memorinya mencapai 40-an GB. Niat amat yah nambahinnya?

Menambah Memori NVIDIA RTX 2080 Ti dari 11GB ke 44GB

Jagoan di masanya

Bila berdasarkan situs database, NVIDIA RTX 2080 Ti hanya dibekali memori atau VRAM sebanyak 11GB dan masih mengusung memori GDDR6. Meluncur perdana pada tahun 2018, VGA yang dulunya dibanderol sekitar 15 Jutaan ini ternyata ada yang niat untuk memodifikasinya secara total, terutama pada memori.

Kalau sebelumnya kalian membaca harga modul memori GDDR6 yang turun drastis, mungkin ini cukup erat kaitannya. Di mana VGA yang memiliki 12 slot untuk modul memori tersebut, dimodifikasi sedemikian rupa oleh modder asal China bernama wxnod, yang ingin menjadikan VGA ini kembali berjaya dengan VRAM 44GB.

Kini memorinya lebih banyak

Berdasarkan gambar di atas, tampak jelas NVIDIA RTX 2080 Ti yang hanya memiliki VRAM 11GB GDDR6, kini bisa didongkrak menjadi 44GB GDDR6 hanya dengan mensubstitusikan memori yang ditanam sebelumnya dengan kapasitas yang lebih masif.

Modifikasi yang Tidak Direkomendasikan

Modifikasi yang sama sekali tidak direkomendasikan

Penambahan memori atau VRAM pada NVIDIA RTX 2080 Ti yang menjadikannya miliki memori 44GB GDDR6 ini ternyata masih belum diuji coba kelayakan dan kemampuanya untuk menjalankan bermacam aplikasi, termasuk games.

Sang modder mengatakan baru menguji coba untuk menjalankan sistem operasi, namun belum bisa memastikan apakah 2080 Ti yang telah dimodifikasi tersebut mampu menjalankan aplikasi atau game zaman now.

Beberapa jam setelahnya, wxnod informasikan bahwa VGA tersebut tidak bisa menjalankan game. Tidak hanya itu, ia menegaskan mod ini sama sekali tidak berfaedah, tak resmi, dan sama sekali tidak direkomendasikan. Selain hanya membuang waktu, juga membuang uang karena belum tentu VGA yang dimodif akan dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Ga bisa buat menjalankan game

Gimana menurutmu, brott? Apakah kamu merasa mod untuk meningkatkan memori atau VRAM pada VGA ini dapat membantu, atau justru sebaliknya? Yuk, tulis komentar kalian!


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version