Director Resident Evil 4 Remake – Resident Evil 4 yang pertama kali dirilis pada tahun 2005 dianggap sebagai game yang paling berpengaruh dalam industri video game. Itu karena RE4 hadirkan konsep kamera over the shoulder yang akhirnya menginspirasi banyak game-game TPS mengadaptasi sistem serupa.
Tidak hanya dari segi inovasi, RE 4 pun dianggap para fansnya sebagai Resident Evil terbaik karena mampu menghadirkan kesimbangan antara horror dan action. Hal ini sependapat juga oleh Director game RE 4 Remake.
Lho, serius nih? Daripada bingung dan penasaran, yuk kita cari tahu bersama!
Daftar isi
Director Resident Evil 4 Remake Sebut Game Versi Original Adalah Masterpiece
Pernyataan ini disampaikan oleh kedua Director Resident Evil 4 Remake yaitu Yasuhiro Ampo dan Kazunori Kadoi saat wawancara bersama Game Informer yang saat itu mendapatkan akses eksklusif dari Capcom. Kedua Director mengungkap bahwa Resident Evil 4 Remake mengakui versi original sendiri sudah merupakan masterpiece.
Ampo dan Kadoi awalnya ragu dengan proyek remake ini karena takut akan membuat para fans marah akibat remake yang tidak sesuai dengan ekspetasi mereka. terlebih lagi Capcom sempat mendapatkan review buruk atas RE 3 Remake yang diprotes atas pemotongan konten yang berlebihan.
Kami tahu betul bahwa RE 4 original sudah menempati hati para penggemar Resident Evil. Sudah sewajarnya banyak gamers skeptis dengan perilisan Resident Evil 4 Remake yang akan membangun ulang lagi Resident Evil 4 dengan sistem game modern sekarang. Terutama setelah mereka mengetahui bahwa tujuan akhir kami adalah memuaskan pendatang baru dan para veteran
Yasuhiro Ampo dan Kazunori Kadoi
Alasan ketakutan tersebut tidak hanya datang dari para fans, Ampo dan Kadoi menganggap Resident Evil 4 Original sudah merupakan legenda yang tidak perlu diganggu gugat lagi. Kesulitan dalam remake kali ini adalah menghadirkan rasa yang sama dan mencari kesimbangan antara horror dan action.
Adegan Adu Pisau Dengan Krauser Tidak Dihilangkan, QTE akan Digantikan Dengan Parry.
Ketakutan terbesar para penggemar Resident Evil 4 saat ini adalah perubahan yang akan dilakukan oleh Capcom kepada RE 4 Remake. Bagaimana tidak, sistem quick time event atau QTE dimana player harus menekan tombol yang diperintahkan dengan cepat untuk menghindari maut akan dihilangkan dan diganti dengan side quest yang akan memberikan kamu sejumlah reward.
Momen QTE paling ikonik pada RE 4 adalah saat Leon harus beradu pisau dengan Krauser saat pertama kali diperkenalkan kepada kita, dimana kita sebagai player harus fokus dalam menekan tombol-tombol secara bersamaan agar Leon tidak terbunuh.
Fans takut bahwa adegan seru ini akan dihilangkan. Namun kamu tidak perlu kahwatir, Capcom sudah konfirmasi adu mekanik pisau melawan Krauser tidak akan dihilangkan, hanya sistem QTE saja yang akan diganti dengan parry yang bisa menguras durabilitas dari pisau Leon nanti.
Musuh Baru Diambil dari Ide Lama yang Dibatalkan
Salah satu yang cukup menyita perhatian gamers saat trailer gameplay kedua diperlihatkan adalah kehadiran musuh baru yang tak pernah kita lihat sebelumnya. Musuh tersebut menggunakan palu besar serta mengenakan topeng berkepala banteng. Sang musuh baru ini hadir saat adegan pengepungan kabin dimana Leon, Ashley, dan Luis harus bertahan di sebuah rumah kecil dari serbuan Ganado desa.
Art Director Hirofumi Nakaoka mengatakan bahwa musuh berkepala banteng tersebut adalah ide lama dari RE 4 original yang dibatalkan karena berbagai alasan. Nakaoka menambahkan ingin variasi lebih dari segi musuh pada versi remake dan akan ada beberapa musuh baru lagi yang bisa membuat kamu terkejut terutama dari segi sadisme.
Bagaimana? Apakah kamu satu pemikiran dengan kedua Director bahwa Resident Evil 4 merupakan sebuah masterpiece?
Baca berita terupdate Gamebrott terkait Resident Evil dan informasi gaming menarik lainnya dari saya Ananda Pratama. For any further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com.