Direktur God of War Bantah Penyebab Penundaan Cyberpunk 2077

in , , , , ,

Menurutnya Cybperunk 2077 ditunda bukan gara-gara Xbox One

Kamu yang mengikuti update info tentang Cybperunk 2077 sebelumnya pasti mengetahui bahwa gamenya ditunda hingga ke September 2020 mendatang. Dan kami telah mengabarkan sebelumnya bahwa penundaan ini diklaim karena performa yang sangat buruk pada Xbox One. Meskipun klaim tersebut hanya berasal dari seorang “informan” kelihatannya semua orang setuju dengan alasan tersebut.

Hingga akhirnya Direktur game God of War – Cory Barlog angkat bicara dan menjelaskan bahwa “SEMUA game akan berjalan buruk, hingga Kalian (Pengembang) mengoptimalkan hardware di finalisasi produk“. Dalam kultwit miliknya tersebut Barlog juga menjelaskan bahwa semua game itu sangat jelek, untuk waktu yang lama, hingga akhirnya game tersebut tidak jelek.

Hal yang dimaksud oleh Barlog sendiri adalah proses yang harus dilalui oleh sebuah game apapun saat ini hingga akhirnya dapat dimainkan oleh para gamer sangatlah panjang dan kompleks. Dan karena kesulitan yang seperti itu Barlog juga menjelaskan bahwa bagi Dirinya tidak ada yang memalukan atau jahat dari sebuah game yang tidak berjalan mulus pada tahap pengembangannya.

Karena Barlog yakin bahwa semua Pengembang tentunya ingin merilis game dengan lancar dan tanpa bug sesempurna mungkin. Dimana di beberapa waktu Mereka bisa berhasil, dan beberapa waktu lainnya mereka tidak berhasil. Namun, Ia (Barlog) mengatakan bahwa game tersebut tidak lancar karena para Pengembang tidak mengusahakannya.

Pernyataan dari Cory Barlog ini sendiri diamini oleh Senior Quest Designer dari CD Projekt Red’s , Phillip Weber di Forum diskusi resmi CDPR. Ia mengatakan bahwa mereka tentu mengoptimalkan gamenya untuk Xbox One, Playstation, dan PC. Karena hal itulah yang dilakukan di tahapan akhir dari pengembangan game. Dan saat game tersebut dibuat, banyak hal yang tidak optimal, karena banyak hal dalam game tersebut yang terus berubah, diganti, dan belum selesai.

Ia pun mengakhiri pernyataannya dengan menjelaskan bahwa penundaan game selalu memiliki banyak alasan. Dan memperbaiki hal tersebut bukanlah hal yang mudah. Tidak ada agenda tersembunyi, hanya untuk membuat gamenya lebih baik.


Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya tentang Cyberpunk atau artikel-artikel gak umum lainnya dari Galih K.A.

For press release and further collaboratin, Contact me at galihka@gamebrott.com

Galih Kresnawan

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact me at galihka@gamebrott.com