Disney Dikabarkan Mulai Tertarik untuk Mengakusisi Perusahaan Game

miki mouse

Disney tentunya kini menjadi salah satu perusahaan hiburan paling raksasa. Menguasai banyak lini diluar kartun dan film, kini kelihatannya Disney ingin memperlebar jangkauan mereka lebih serius ke dalam video game. Disney sendiri sebetulnya sudah pernah memiliki divisi video game mereka yang bernama “Disney Interactive Studios” yang mungkin kamu ingat lewat karya-karyanya seperti seri Kingdom Hearts, game balap Split/Second, dan tentunya game-game yang berhubungan dengan film-film mereka. Yang sayangnya kini telah ditutup.

Dan langkah awal Disney untuk memperlebar sayapnya ke dalam dunia video game adalah mengakusisi Nexon. Dilansir dari The Korea Herald Perusahaan game raksasa asal Korea Selatan yang fokus ke game PC dan mobile ini sendiri memang dikabarkan tengah berencana menjual sebagian besar saham perusahaannya. Sang CEO – Jung-ju Kim yang menjadi pemegang saham terbesar di Nexon pun dikabarkan tengah dalam pembicaraan dengan Representatif Kelas Atas Disney untuk membicarakan penjualan perusahaan miliknya tersebut dengan harga 13,2 Milyar Dollar atau sekitar 186 Triliun Rupiah tersebut.

Jung-ju Kim sendiri juga memberikan komentarnya bahwa ia sendiri memiliki rasa iri terhadap Disney karena mereka (Disney) tidak memaksa uang keluar dari para konsumen mereka, namun para konsumennya secara sukarela memberikanya kepada Disney. Hal ini sendiri disadari oleh sang CEO berbeda 180 derajat dari apa yang terjadi di Nexon. Dimana para pemain merasa terpaksa atau bahkan membenci sistem “berbayar” pada game-game mereka sejak diimplementasikan pada 2015 lalu.

Dengan keberhasilan Disney dalam akusisi Marvel serta Star Wars untuk urusan film, serial, merchandising, dan bahkan adaptasi ke video game. Tentunya banyak harapan Disney berhasil juga dengan Nexon, meskipun juga ada resiko bahwa Nexon hanya akan jadi korban Disney yang kini memang tengah senang membeli perusahaan-perusahaan untuk diakusisi. Sayangnya tidak ada komentar atau konfirmasi apapun dari pihak Disney terhadap rencana ini.


Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya tentang Disney dan Nexon atau artikel-artikel gak umum lainnya dari Galih K.A.

Exit mobile version