Ditunda, Sony Tawarkan Refund untuk The Last of Us Part II

WCCFthelastofuspart23
Kamu bisa ajukan refund untuk The Last of Us Part II.

Kita semua tahu bahwa The Last of Us Part II merupakan salah satu game eksklusif PlayStation yang ditunggu-tunggu tahun ini. Namun sayang, pengembangannya sepertinya tak berjalan dengan baik. Hal ini berkat banyaknya penundaan yang dilakukan oleh Naughty Dog dan Sony Interactive Entertainment.

Bagaimana tidak? Mereka menundanya hingga dua kali dari yang awalnya akan dirilis tanggal 21 Februari 2020 menjadi 29 Mei 2020, hingga ditunda secara tidak pasti. Kabar terakhir, Naughty Dog mengatakan bahwa mereka hampir rampung mengerjakannya, namun terkendala masalah logistik akibat wabah virus Corona.


Menanggapi masalah tersebut dan merasa tak ingin membuat para fans kecewa, Sony Interactive Entertainment selaku publisher tawarkan refund gamenya. Ini mereka tegaskan melalui laman supportnya yang menjelaskan bahwa mereka akan tawarkan refund untuk versi digital The Last of Us Part II dan salah satu game VR mereka yakni Iron Man VR.

Kamu akan mendapatkan surat cinta dari Sony Interactive Entertainment dan mengikuti link yang mereka berikan untuk dapatkan refund. Bersamaan dengan pengumuman tersebut, mereka juga telah menarik keberadaannya dari PlayStation Store.

The Last of Us Part II sendiri awalnya direncanakan untuk rilis tanggal 21 Februari yang kemudian ditunda menjadi 29 Mei 2020. Naas, gamenya harus ditunda akibat musibah dadakan yang mengancam seluruh dunia. Jadikannya harus ditunda untuk waktu yang belum jelas. Sementara Iron Man VR juga ditunda hingga lima bulan.

Masalah virus Corona yang mewabah juga dialami oleh beberapa developer maupun publisher. Sebut saja Square-Enix yang pada akhirnya merilis versi fisik Final Fantasy VII Remake lebih dahulu di Eropa dan Australia.


Baca lebih lanjut tentang The Last of Us Part II, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: akbar@gamebrott.com

Exit mobile version