Dragon Ball Z: Kakarot Kalahkan Penjualan CoD: Modern Warfare di Amerika Serikat

in , , , , ,

Terkadang angka bukanlah menjadi parameter untuk kesuksesan sebuah game, namun faktanya penjualan dari suatu game itu sendiri lah yang kini menentukan apakah game-game yang rilis berhasil diterima di oleh semua kalangan gamers dengan segala fitur, mekanisme, visual, hingga gameplay yang ditawarkan.

Well, kita akan membicarakan pasar video game yang laris di bulan Januari lalu. Tak terasa memang meskipun tahun 2020 baru saja dimulai, ternyata satu bulan lebih berlalu banyak yang terjadi di industri game ini. Khususnya dari segi penjualan yang kian menarik persaingannya. Dilansir dari Dotesports, daftar penjualan terbaik untuk game-game  untuk semua platform yang dipasarkan di US atau Amerika Serikat untuk bulan Januari 2020 telah diumumkan. Dalam daftar tersebut tidak semua game yang terjual rilis di bulan Januari, melainkan hasil akumulasi penjualan game per bulan Januari hingga akhir.

Daftar penjualan terbaik game bulan Januari 2020 di Amerika Serikat :

  1. Dragon Ball Z: Kakarot
  2. Call of Duty: Modern Warfare
  3. Madden NFL 20
  4. Star Wars Jedi: Fallen Order
  5. Grand Theft Auto V
  6. NBA 2K20
  7. Super Smash Bros. Ultimate*
  8. Mario Kart 8*
  9. Ring Fit Adventure
  10. Red Dead Redemption II
  11. Minecraft#
  12. Pokemon Sword
  13. Luigi’s Mansion 3*
  14. Star Wars: Battlefront II
  15. The Legend of Zelda: Breath of the Wild*
  16. Need for Speed: Heat
  17. FIFA 20
  18. Just Dance 2020
  19. Mortal Kombat 11
  20. Pokemon Shield*

Keterangan :

*penjualan digital tidak termasuk

#termasuk penjualan digital baik di Xbox One dan PlayStation 4

Yang menarik adalah Dragon Ball Z: Kakarot berhasil merajai penjualan game di pasar Amerika Serikat menggeser posisi yang sebelumnya diambil oleh Call of Duty: Modern Warfare 2019 pada bulan Desember tahun lalu. Perkembangan pasar memang begitu dinamis, bayangkan saja game yang baru saja rilis di bulan itu saja langsung menggeser posisi game yang sebelumnya rilis terlebih dahulu bahkan pasar Amerika Serikat yang terkenal dengan penikmat game FPS juga menyukai franchise Dragon Ball dalam balutan yang segar ini.

Tak bisa dipungkiri Dragon Ball Z: Kakarot berhasil menyita perhatian semua penggemarnya dengan pendekatan dimana kita seolah tengah bernostalgia dengan menyelam kembali cerita Dragon Ball di serial anime-nya namun dengan gameplay yang menarik dengan perpaduan action RPG. Sementara itu, game yang sudah cukup lama rilis di pasaran seperti GTA V justru naik posisinya dari yang sebelumnya berada di posisi 11 kini berada di posisi 5. Di sisi lain, Star Wars Jedi: Fallen Order sebagai game penyelamat EA di akhir tahun 2019 berada di posisi ke-4.

 

Sumber: Dotesports

 


Mau baca artikel seputar game hingga informasi menarik lainnya segera kunjungi tulisan dari Happy

happy

Written by happy

Arif "happy" Budianto as a Esport enthusiast, mobile game enthusiast, tech enthusiast and Dota 2 pro wannabe. I love all about video game

Jika ada informasi dan konten menarik untuk kerja sama bisa hubungi e-mail [email protected] untuk segera diolah dan dipublikasi