Drodo Studio Resmi Umumkan Auto Chess Versi Mobile

r1552564161737935

Popularitas Dota Auto Chess sudah tidak dipungkiri lagi, meskipun hanya sekedar custom game alias mod di mode Arcade Dota 2 nyatanya game tersebut sudah di subscribe oleh lebih dari 6 juta player di seluruh dunia.

Sang developer dibalik suksesnya custom game tersebut, yaitu Drodo Studio bahkan berencana untuk mengadaptasi game tersebut ke perangkat mobile baik iOS maupun Android. Beberapa waktu yang lalu memang sempat dikabarkan bahwa ada potensi Valve untuk mengakusisi developer dibalik meledaknya “catur” versi Dota ini. Namun dalam project terbarunya, Drodo Studio justru melakukan kerja sama dengan Imba TV dan Long Mobile Limited untuk merilis versi mobile-nya ini.

Seperti yang kita ketahui, Drodo Studio mungkin cukup sulit untuk meraih keuntungan dibawah Valve karena mod buatannya tersebut masih menggunakan asset milik Valve. Jadi tidak heran mereka memiliki ambisi untuk merilis game ini ke pasar yang pada dasarnya jauh lebih luas ini dimana hampir setiap orang saat ini memiliki smartphone dan mereka pun ingin game buatannya dimainkan oleh kalangan yang lebih luas lagi.

Secara gameplay Drodo Studio memastikan bahwa mekaniknya tetap sama dengan custom game yang ada di client Dota 2, hanya saja karakter dan background yang diadaptasi bukanlah Dota melainkan karakter original yang mereka buat sendiri demi menghindari issue copyright. Bahkan demi menghindari issue tersebut mereka menghilangkan nama “Dota” dan lebih mengambil judul “Auto Chess” di versi mobile-nya ini.Saat ini mereka telah membuka tahap pre-register yang kabarnya baru berlangsung di China. Total pendaftarnya saat ini bahkan telah mencaai angka 320 ribu player lebih saat artikel ini ditulis.

Belum diketahui apakah mereka juga akan merilis secara global atau tidak. Kita tunggu saja nanti kedepannya akan seperti apa, tidak menutup kemungkinan bahwa versi global-nya akan hadir mengingat penggemarnya yang begitu membludag.

Exit mobile version