Kreator Star Citizen Beri Anthem Dukungan Penuh agar Bisa “Comeback”

in , , ,
Star Citizen beri dukungan ke Anthem

Tragedi yang sudah lama terjadi pada pengembangan Anthem sekaligus perilisannya adalah hal yang pastinya tidak pernah diharapkan oleh Bioware. Game ini sebenarnya punya semacam potensi dalam membawa genre looter shooter RPG ke sebuah level berbeda. Akan tetapi, hasil eksekusi dan teknis pengembangan yang bermasalah seolah telah menjadi penghalang besar bagi studio kepunyaan EA tersebut.

Ditengah banyaknya reaksi negatif yang kerap menyelimuti Anthem, untungnya masih ada sebagian pihak yang mau bersimpati penuh pada game ini. Selain dari sebagian gamer yang masih memberi kesempatan serta harapan positif, ada pula pihak sesama developer yang juga ikut menyatakan dukungan agar game buatan Bioware tersebut bisa bangkit sautu saat nanti. Contohnya seperti Chris Roberts selaku otak dibalik keberadaan game online sci-fi super ambisius yang berjudul Star Citizen.

Dilansir melalui hasil wawancara pihak Newsweek, beliau ikut mengungkapkan rasa keprihatinan atas buruknya resepsi yang diterima oleh Anthem.

Saya sudah memainkannya (Anthem), banyak hal yang cukup menarik di game tersebut. Sebagian ada yang memang cukup bisa berjalan, dan sebagian lagi tidak. Semuanya mirip seperti apa yang sudah saya kerjakan dalam Star Citizen.

Saya berharap bahwa EA dan Bioware tidak pernah sekalipun menyerah. Besar harapan saya agar mereka bisa membalikkan keadaan dan membenahi banyak aspek yang bisa membuat game ini berjalan dengan semestinya.

Chris Roberts, Director Star Citizen

Beri kritikan untuk publik

Chris sendiri punya suatu keyakinan bila Anthem akan mampu mengikuti jejak yang sudah berhasil dilalui No Man’s Sky. Dimana game buatan Hello Games tersebut juga sempat mendapat cobaan berat lewat fase awal perilisannya yang sangat begitu buruk. Selain itu, ia pun juga memberi kritikan untuk publik bahwa para gamer cenderung mengekspektasikan sesuatu secara lebih ekstrim, bahkan sampai mengharapkan hal yang benar-benar berada di luar dari kapasitas manusia dalam mewujudkan sebuah hal.

Star Citizen beri dukungan penuh kepada Anthem

Sosok EA pun juga tak luput dari perhatian Chris. Ia mengatakan bila sentimenisme terhadap publisher besar satu ini terkadang bisa sangatlah eksesif atau berlebihan. Begitu pula dengan keberadaan hasil investigasi jurnalis Kotaku terhadap Bioware yang dianggap telah cukup berhasil dalam menyulut banyaknya kegemparan.

Game Anthem sendiri sudah lama rilis sejak tanggal 22 Febuari lalu dan bisa kalian mainkan langsung di platform PC (via Origin), PS4, dan Xbox One. Apakah kira-kira pandangan yang telah diungkap oleh Chris Roberts di atas bisa menjadi bahan penyemangat Bioware dalam memperbaiki game action RPG ini ? Semoga saja ya…..

Sumber: Newsweek


Baca pula informasi lain terkait Anthem, beserta dengan kabar-kabar menarik lain seputar video game dari saya, Ido Limando.

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]