EA Berharap Battlefield V Bisa Lakukan Cross-play Saat Perilisan

battlefield 5 battlefield v

Mungkin sudah bukan rahasia umum lagi bila Sony terkenal akan ‘kebebalannya’ dalam persoalan cross-play. Dimana ketika platform lain seperti Microsoft dan Nintendo sudah mau bekerja sama untuk menciptakan lingkungan industri video game yang lebih positif, Sony masih tetap kekeuh dengan eksklusifitasnya.

EA menjadi salah satu publisher yang menginginkan semua platform dapat bermain Battlefield V secara bersamaan. Dilansir dari GI Biz (via Game Rant), Chris Evenden selaku vice pesident of investor relatons, menyatakan bahwa EA sedang mencari cara terkait cross-play tersebut, terutama untuk game Battlefield V yang akan segera hadir pada platform PC, PS4 dan Xbox One.

Chris juga menyatakan bahwa dengan bisa bersatunya semua pemain dari berbagai platform menjadi salah satu kunci utama bagi EA untuk berkembang kedepannya. Dirinya juga yakin bahwa eksklusifitas sebuah konsol akan jadi sebuah hal yang ‘ketinggalan zaman’ karena kedepannya pemain mungkin akan menikmati teknologi gaming yang menggunakan sistem cloud.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Tentu EA bukan perusahaan besar pertama yang tertarik untuk membuka cross-play semua platform, Bethesda beberapa minggu yang lalu juga sempat menyentil Sony terkait hal tersebut, karena secara tidak langsung hal tersebut mempersulit mereka dalam memberikan pengalaman yang lebih seru bagi pemain dalam Fallout 76.



Mengingat bahwa membuka cross-play sebenarnya sangat mudah, karena beberapa bulan yang lalu Epic Games tidak sengaja melakukan hal tersebut pada Fortnite, namun mereka segera mengunci kembali fitur tersebut karena perjanjian dengan Sony.

Walau demikian, tentu hal-hal seperti ini yang mungkin bisa mendesak Sony untuk membuka fitur cross-play tersebut dengan platform lainya. Dan penulis juga yakin, bila Sony membuka fitur cross-play tersebut, fans justru akan lebih senang dan kesempatan untuk terciptanya industri video game yang lebih positif semakin besar.

Exit mobile version