EA Kehilangan $3 Milyar Sahamnya Setelah Drama Star Wars Battlefront II

maxresdefault 26
Puncak drama microtransaction EA?

Electronic Arts kembali menjadi perusahaan yang paling dibenci oleh gamer di seluruh dunia. Setelah drama yang tak kunjung usai, menurunnya penjualan versi fisiknya di UK, dan berujung dengan penutupan sementara microtransaction Star Wars Battlefront II, kini mereka harus menerima akibatnya.



Menurut laporan dari CNBC (via PCGamer), saham EA menurun hingga $3 milyar sejak peluncuran Star Wars Battlefront II. Dikatakan bahwa saham EA menurun 8.5 persen sejak awal November 2017 jika dibandingkan dengan peningkatan saham Take-Two sebesar 5 persen dan Activision sebesar 0.7 persen. Penurunan ini tentunya akan mempengaruhi model bisnis EA di masa depan, entah lebih “bersahabat” atau justru lebih parah lagi.

Apakah ini kehancuran bagi EA? Tentunya tidak, mengingat harga saham mereka telah meningkat sebesar 39 persen sepanjang tahun 2017 dengan puncaknya pada bulan Oktober 2017 kemarin. Namun kontroversi loot box / crate EA menjadi pukulan telak bagi mereka. Di sisi lain, keputusan EA untuk mematikan sementara microtransaction tersebut hanya akan membuat gamenya “tak miliki kemampuan menghasilkan uang” sementara.

Exit mobile version