EA Positif Berikan Sinyal untuk Kembali ke Steam

in ,
Game apa yang akan mereka hadirkan ke Steam?

Sinyal kehadiran kembalinya Electronic Arts ke Steam semakin menguat. Setelah kemarin diketahui bahwa game mereka Mirror’s Edge Catalyst yang tak sengaja ditunjukkan oleh Valve saat memamerkan tampilan baru Steam. Rupanya hal tersebut dilanjutkan dengan keberadaan beberapa game lain seperti The Saboteur yang hanya dimainkan oleh satu orang saja di platform milik Valve tersebut. Indikasikan bahwa perusahaan yang terkenal dengan Need for Speed-nya tersebut memang benar-benar akan kembali. Memang, hal tersebut belum bisa dibuktikan dari mulut EA sendiri, namun akhirnya hari ini mereka memperkuat sinyalnya.

Hal ini diamini dengan cuitan akun resmi Electronic Arts yang mengunggah sebuah video secangkir kopi dengan logo EA yang mengeluarkan uap panas. Mereka tak mengatakan apapun dalam cuitan tersebut selain titik-titik. Tidak, mereka tidak mengupdate video seperti instastory layaknya orang-orang di instagram. Melainkan ingin memberikan pertanda bahwa mereka kemungkinan benar-benar akan kembali ke Steam melalui uap kopi yang muncul dari dalam cangkir.

Pertanda tersebut tentu mengundang sebuah pertanyaan apakah kemungkinan Origin tak sesukses seperti yang mereka duga hingga akhirnya mereka kembali ke Steam. Atau mereka memang ingin menghubungkan Origin ke Steam layaknya uPlay milik Ubisoft? Lalu, game apa yang akan mereka hadirkan? Apakah game lawas atau game baru?

Selama beberapa bulan terakhir, EA memang tak miliki game penggebrak pasaran. Battlefield V yang mereka ubah sedemikian rupa model bisnisnya juga tak bisa memberikan pengaruh yang sangat besar layaknya seri ketiga maupun keempat. Namun sepertinya Star Wars Jedi: Fallen Order akan segera menjawab kekhawatiran mereka akan kondisi finansial dan popularitas perusahaan asal Amerika Serikat tersebut. Jika mereka benar-benar kembali ke Steam dengan game populer atau mungkin janjikan game baru, mungkin mereka akan bisa memberikan pengaruh besar dalam industri video game di akhir tahun 2019 dan awal tahun 2020 nanti.

Kita akan mengetahui arti dari cuitan tersebut setelah Electronic Arts siap mengumumkannya.

Contact: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]