EA Siap Hadirkan Kembali Fitur Microtransaction yang Lebih “Sehat” di Star Wars Battlefront 2 ?

battlefront 2 loot crates 1

Hadir dalam beberapa bulan ke depan ?

Sampai saat ini, fitur microtransaction dalam game Star Wars Battlefront II masih ditiadakan untuk sementara oleh EA karena dianggap sudah banyak menimbulkan keresahan bagi para playernya. Seperti yang kita ketahui bila fitur microtransaction dalam game Star Wars yang terbaru ini sangat memberikan pengaruh signifikan pada progression system di dalam game. DICE, selaku developer pada beberapa waktu yang lalu akhirnya sempat buka suara mengenai progression system yang dirasa sangat tidak adil untuk para player yang ingin menikmati game ini.

Dijadwalkan akan mengubah progression systemnya pada bulan Maret nanti. Sarah E. Needleman, Jurnalis dari Wall Street Journal mengkonfirmasi bahwa EA juga sudah memastikan bila fitur microtransaction tetap akan kembali hadir dalam Star Wars Battlefront II. Namun masih belum jelas apakah kembalinya fitur microtransaction tersebut akan ditetapkan secara bersamaan dengan pengubahan progression system dalam game ? Sarah tak lupa juga menegaskan bahwa penanaman kembali fitur microtransaction rencananya akan dilakukan oleh EA dalam beberapa bulan kedepan.

https://twitter.com/saraheneedleman/status/958446434004688898

Penjualan tidak mencapai target, EA salahkan microtransaction

Blake Jorgensen, selaku kepala finansial EA menceritakan kepada Wall Street Journal bila kontroversi microtransaction ini rupanya mengakibatkan gamenya gagal dalam mencapai target penjualan. Diproyeksi untuk harus bisa menjual sebanyak 10 juta kopi sampai pada musim libur kemarin, Star Wars Battlefront II ternyata hanya mampu menjual sebanyak 9 juta copy dalam rentang waktu tersebut. Meski begitu, Blake tetap mengharapkan bahwa Star Wars battlefront II masih bisa menjual sebanyak 3 juta copy lagi sampai di akhir bulan maret nanti dalam wacana penutupan buku.

Jika melihat EA nantinya akan kembali memasukkan fitur microtransaction dalam game Star Wars Battlefront II, maka sudah sepatutnya EA harus benar-benar serius dalam membuat fitur microtransaction mereka menjadi lebih sehat dan masuk akal bagi para playernya. Apalagi jika EA memang ingin mengejar tambahan penjualan 3 juta copy di akhir penutupan buku dan menjaring para playernya agar bisa tertarik kembali dalam memainkan game ini.

Semoga saja ya brott dengan ini, EA sekarang memang benar-benar sudah mulai bertobat dan sedang berusaha semaksimal mungkin untuk memperbaiki kesalahannya ?

Sumber: Gamespot

Exit mobile version