Easter Egg Dead Space Remake Berikan Petunjuk Dead Space 2 Remake

Easter Egg Dead Space Remake

Easter Egg Dead Space Remake – Satu hari sejak perilisan Dead Space Remake berbuah manis bagi EA karena berhasil menyuguhkan remake yang matang dan sesuai ekspetasi para fans dan mendapatkan skor tinggi dari kritikus game. Selang 24 jam, sudah banyak player yang sudah menyelesaikan campaign utama dan sekarang mulai beralih ke new game plus untuk tantangan yang lebih sulit lagi.

Seperti apa easter egg tersebut? Berikut laporannya!

Easter Egg Dead Space Remake Jadi Petunjuk untuk Dead Space 2 Remake

Easter Egg Dead Space Remake

Petualangan Isaac Clarke bisa kamu ulang kembali dengan new game+ akan membawa seluruh invetory yang telah kamu dapatkan pada playthrough kamu sebelumnya di campaign utama. Tentunya dengan tingkat kesulitan yang lebih tinggi agar alur permainan semakin menantang. Sebagai reward dari menaklukkan new game+ kamu akan dihadiahi secret ending yang memang tidak ada pada versi original dari Dead Space.

Ending tersebut merupakan petunjuk besar dari ‘pekerjaan’ Isaac selanjutnya yang akan berlatar pada The Sparwl alias Titan Station yang menjadi latar utama Dead Space 2. Dead Space 2 sendiri akan menjadi klimaks dari petualangan Isaac Clarke dalam memerangi necromorph dan juga merupakan game yang disanjung para gamers di masanya.

Titan Station Alias The Sprawl

Selain itu, dalam secret ending tersebut ada pula email yang diterima Isaac yang merujuk pada kejadian satu tahun pasca insiden USG Ishimura pada Dead Space pertama, membuat teori fans akan Dead Space 2 Remake menjadi-jadi.

Mengenai secret ending, para player menganggap ending tersebut adalah semacam what if dan beberapa penggemar menganggap bahwa ending original dari Dead Space akan memberikan dampak cerita yang lebih signifikan mengingat Isaac akan lebih ‘disiksa’ pada sekuel horror luar angkasa tersebut. Namun, fans senang kerena secret ending tersebut jadi referensi ke Dead Space 2, yang artinya Electronic Arts tengah berencana untuk memoles ulang seri kedua tersebut.

Isaac Clarke

Namun, kamu mungkin harus bersabar agak lama mengingat Dead Space 2 merupakan game yang lebih besar daripada pendahulunya. EA tentunya butuh waktu lebih lama untuk mengembangkan versi remake yang konsepnya membangun ulang sebuah game dari nol dengan engine baru serta mekanik baru pula.

Bahkan Staff Developer Takut Memainkan Dead Space Remake

Developer Takut Memainkan Dead Space Remake

Demi menghargai orang-orang yang terlibat pada peracikan Dead Space original, EA tentunya sangat serius dalam menggarap versi Remake dari game Survival Horror mereka yang nantinya akan bersaing dengan Resident Evil 4 Remake. Staff developer mempertahankan atmosfer dan visual horror dari game tersebut bahkan juga mendongkraknnya lagi dengan teknologi baru di beberapa bagian. Lucunya, David Robillard selaku Technical Director malah takut memainkan game yang ia rancang bersama dengan timnya.

Robillard mengaku bahwa ia tidak berani menguji Dead Space Remake saat malam hari dan tidak menggunakan headset, lantaran atmosfer dan visual yang sudah dipoles habis-habisan oleh timnya memberikan efek takut yang lebih dalam lagi dibandingkan game originalnya. Belum lagi dengan fitur Intensity Director yang bisa memberikan ribuan variasi jumpscare yang berbeda setiap pertemuannya.

Bagaimana? Apa kamu berniat menaklukkan new game+ Dead Space Remake untuk melihat secret ending dari game ini?


Baca berita terupdate Gamebrott terkait Dead Space dan informasi gaming menarik lainnya dari saya Ananda Pratama. For any further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com.

Exit mobile version