Easter Egg tentang Game “Portal” Muncul dalam Mode Battle Royale CS:GO ?

in ,

Apakah itu pertanda……. ?

Ditengah derasnya ancaman Epic Games yang sukses mendirikan toko game digital milik mereka sendiri yang kabarnya akan jauh lebih merakyat dari Steam, Valve justru malah merespon aksi si “epik” dengan menyisipkan suatu konten baru di salah satu game kesayangannya sekaligus mengumumkan bahwa game tersebut kini bisa dimainkan secara Free to Play. Ya, tentu kamu semua sudah tahu dan merasakan bagaimana Valve ingin mengajak kamu semua untuk berbattle royale bersama dalam mode Danger Zone di game Counter Strike: Global Offensive.

Dengan layout map yang tergolong sangat fresh untuk kamu nikmati, rupanya ada rahasia-rahasia yang ingin Valve komunikasikan kepada kita semua melalui easter eggnya yang cukup menarik. Di satu area motel dengan 4 tampak kamar yang berjejer, kamu akan melihat masing-masing kamar yang sebenarnya memiliki format penomeran sebagai kamar 1, 2, dan seterusnya. Seperti biasa, Valve nampaknya sangat begitu sadar dengan candaan “angka tiga” yang biasa dilontarkan para fans karena tidak pernahnya Valve dalam melanjutkan seri ketiga dari game-game milik mereka.

Kamu di sana bisa melihat papan angka 3 yang sengaja dibuat terjatuh di lantai, dan kamarnya pun dibuat seolah tidak bisa diakses karena telah diblok oleh kayu. Namun bukan ini sebenarnya pesan yang ingin disampaikan Valve kepada kita. Dikarenakan bahwa pintu kamar nomer 3 itu nyatanya bisa kamu akses dan masuki.

 

Dengan memasuki sebuah pintu tembusan kamar 3 yang terdapat di dalam ruangan kamar kedua, kamu akan menemukan sebuah meja yang berisikan beberapa monitor komputer di dalamnya. Yang menarik, jika kamu bersabar untuk menunggu sekitar 1 atau 2 menit, akan muncul sebuah suara wanita yang memberikan semacam kode alfabet dan angka yang membingungkan.

(P)apa, (G)olf, (P)apa, (W)hiskey, 50 ==> PGPW 50

(S)ierra, (M)ike, (S)ierra, 7, 57 ==> SMS7 57

Suara wanita yang menyampaikan kode rahasia tersebut juga diiringi oleh suatu nada musik yang memang terasa membuatmu jadi bertanya-tanya. Untungnya, para gamer-gamer di Reddit telah langsung berhasil memecahkan maksud dari kode misterius tersebut.

Lewat proses pemecahan enkripsi yang cukup rumit, kode-kode berikut rupanya secara asli berbunyi “This was a triumph. I’m making a note here: HUGE SUCCESS“. Bagi kamu yang sangat tahu tentang sepak terjang Valve dalam merilis game-game lama mereka, kamu pasti cukup familiar dengan maksud dari penggalan kalimat tersebut. Sedangkan khusus untuk kalian yang belum tahu, kalimat ini adalah penggalan lirik lagu dari ending game Portal pertama yang berjudul “Still Alive“.

 

Apakah dengan memunculkan Easter Egg dari lirik lagu game Portal, Valve ingin meyakinkan kepada para penggemar bahwa mereka punya rencana untuk merilis dan melanjutkan kembali seri game yang pertama meluncur di tahun 2007 ini ? Sayangnya melalui akun Twitter resmi CS;GO, Valve masih lebih gemar untuk mengecilkan harapan mereka.

Meskipun begitu, masih tetap tidak menutup kemungkinan sebenarnya bila Valve nantinya punya suatu rencana yang lebih baik untuk IP-IP game kepunyaan mereka. Jadi, jangan berkecil hati ya brott jika Valve untuk sementara ini masih belum ada keinginan untuk memproduksi game ?

Lalu diungkapkan pula dari akun Youtube Valve News Network, kabarnya masih ada lagi beberapa penggalan easter egg lain di map Danger Zone yang masih menunggu untuk kalian pecahan. Dengan memecahkan semua teka-teki easter egg yang ada, bisa saja lho Valve nantinya mulai tergerak untuk cepat-cepat memberikan “kado natal” yang betul-betul positif sekaligus indah untuk kalian semua.


Jangan lupa untuk membaca informasi lain terkait game CS:GO, beserta dengan cerita-cerita menarik seputar video game dari saya, Ido Limando.

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]