Capcom Umumkan Ekspansi Monster Hunter Rise – Sunbreak untuk Switch dan PC

Monster Hunter Rise Sunbreak

Sejak rilis pada bulan Maret lalu, Monster Hunter Rise telah mulai memasuki setengah tahun usia perilisannya di bulan September ini. Dalam jeda waktu tersebut, seri Rise nampak memberi banyak kepuasan bagi para fans Monster Hunter. Hal itu terbukti dari hasil penjualannya yang begitu fantastis, yakni mencapai 7 juta kopi walau hanya dirilis untuk platform Nintendo Switch semata.

Game buatan Capcom ini memang menawarkan pengalaman memburu monster dalam evolusi keseruan gameplay yang betul-betul baru dan segar, khususnya melalui mekanik wirebug. Namun setelah rilis dalam beberapa bulan kemudian, seri Monster Hunter Rise sendiri sayangnya juga tak luput dari berbagai kritikan perihal kualitas konten end-game ataupun update-update Monster baru di dalam gamenya yang dianggap masih terlampau minim bagi sejumlah pemain.

Bernuansakan hal yang berasal dari barat tapi “Gothic” ?

Untungnya, Capcom langsung ingin coba menjawab keluhan tersebut. Pertama kali diungkap pada event teranyar Nintendo Direct tadi pagi, mereka akhirnya langsung memberikan sebuah treatment ala “Iceborne” untuk seri game Monster Hunter yang mengambil tema budaya Jepang kuno ini.

Lewat judul Monster Hunter Rise Sunbreak, Monster Hunter Rise juga dipastikan siap mendapatkan adanya suatu konten ekspansi besar. Dari teaser singkat yang ditunjukan, Capcom kini ingin membawa pemain ke dalam sebuah alam berbeda dari sebelumnya yang lebih terasa oriental. Bisa dianggap punya nuansa yang lebih gothic¸ teaser tersebut menampilkan kehadiran monster naga dengan wajah seperti kelelawar di area reruntuhan benteng atau kastil.

Hal ini agaknya mirip seperti info yang pernah diungkap oleh salah seorang leaker. Di mana keberadaan versi “Iceborne” untuk Monster Hunter Rise sempat dirumorkan bakal mengambil latar setting di daratan negeri barat dan punya kumpulan monster baru yang diinspirasikan dari mahluk-mahluk mitologi seperti vampir dan sebagainya.

Capcom Umumkan Ekspansi Monster Hunter Rise – Sunbreak untuk Switch dan PC 6
Capcom Umumkan Ekspansi Monster Hunter Rise – Sunbreak untuk Switch dan PC 7
Capcom Umumkan Ekspansi Monster Hunter Rise – Sunbreak untuk Switch dan PC 8
Capcom Umumkan Ekspansi Monster Hunter Rise – Sunbreak untuk Switch dan PC 9

Sementara dari pihak Capcom sendiri, mereka sudah mengkonfirmasi bahwa ekspansi Sunbreak ini akan menjanjikan banyak sekali tambahan pengalaman gameplay baru mulai dari cerita, locales, monster, quest dan quest rank sampai ke mekanik gameplay baru yang dapat menyempurnakan pengalaman setiap pemain dalam memainkan Monster Hunter Rise.

Menariknya, ekspansi berbayar ini dipastikan bakal rilis tidak hanya untuk platform Nintendo Switch semata, tetapi juga untuk versi PC (via blog resmi Capcom) pada sekitaran musim panas 2022 mendatang. Diperkirakan bisa rilis secara berbarengan, Capcom sendiri sebelumnya sudah lama mengkonfirmasi keberadaan versi PC untuk Monster Hunter Rise yang dijawalkan baru akan mengudara di sekitaran awal tahun 2022.


Baca pula informasi lain terkait Monster Hunter Rise, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version