Elon Musk Umumkan Pembaruan Chatbot Grok Miliknya, Siap Tantang ChatGPT!

Pembaruan Chatbot Grok 1.5

Perkembangan teknologi yang semakin pesat, membuat banyak aspek dalam kehidupan kita menjadi lebih mudah. Hal tersebut ternyata diaminkan oleh Elon Musk, yang baru-baru ini umumkan pembaruan chatbot Grok miliknya dengan sejumlah peningkatan, dan siap untuk menantang AI lainnya. Sehebat apa peningkatan yang ditawarkan Grok?

Pembaruan Chatbot Grok Diumumkan, Apa Saja?

xAI umumkan pembaruan AI Grok-1.5

Setelah sekian lama tak ada kabar terbaru mengenai kecerdasan buatan bernama Grok yang dikembangkan oleh xAI, kini Elon Musk umumkan pembaruan chatbot Grok miliknya yang dikatakan akan siap untuk menantang AI lainnya.

Informasi menarik ini kami lansir dari situs resminya di sini, di mana Elon Musk tengah matangkan Grok-1.5, dengan peningkatan pada kemampuan penalaran yang ditingkatkan, dengan panjang konteks sampai 128.000 token.

Ungguli kecerdasan buatan kompetitor

Lebih lanjut, dijelaskan bahwa chatbot Grok-1.5 tersebut nantinya akan dapat meningkatkan kemampuan coding dan hitung-menghitung secara drastis ketimbang AI lainnya. Khususnya pada pengujian HumanEvil, terlihat AI milik Elon Musk ini memenangkan kompetisi antar AI, dengan skor lumayan jauh dari GPT-4.

Dikatakan mampu memahami dan memberikan jawaban yang lebih akurat

Tidak berhenti sampai di situ saja, dukungan panjang konteks sampai 128.000 token yang dimaksud ternyata memungkinkan AI ini untuk memahami konteks masalah, dan memberikan solusi atau jawaban terbaik dari pertanyaan yang dilemparkan.

Kompetisi Antara Kecerdasan Buatan Semakin Memanas, Grok-1.5 Memimpin!

Mampukah AI milik Elon Musk mampu mendominasi sektor kecerdasan buatan?

Mengintip skor yang dicapai setiap kecerdasan buatan pada tabel sebelumnya di atas, terlihat skor antar AI tak terlalu jauh berbeda, dengan masing-masing AI tampak fokus pada niche-nya tersendiri.

Hal ini berarti kompetisi antara kecerdasan buatan semakin memanas, dan malah tidak menutup kemungkinan selisih skor pada pengujian tersebut akan semakin melebar, karena peningkatan demi peningkatan tengah digencarkan masing-masing pihak, terutama OpenAI yang kini tengah rencanakan GPT-5 miliknya.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version