Fitur End Task Windows 11 Lebih Mudah Dijangkau pada Insider Build Terbaru

End Task Windows 11

Pengguna Windows 11 kemungkinan akan kedatangan sebuah fitur yang sangat berguna dalam waktu dekat. Fitur yang bernama end task ini sebelumnya memang sudah menjadi bagian dari Task manager di sistem operasi Windows. Tapi tampaknya kedepannya fitur tersebut mungkin akan hadir ditempat yang lebih mudah dijangkau.

End Task Windows 11 Muncul di Insider Build

Tampilan Windows terbaru dari Microsoft

Seperti yang kita tahu, menutup sebuah task di task manager sebenarnya bukan perkara sulit. Hanya saja pengguna harus punya petunjuk soal task mana yang harus mereka tutup secara tepat jika tidak ingin salah menutup software.

Hal ini dikarenakan sebenarnya penamaan task tidak melulu sama dengan nama software yang ingin kita tutup. Alhasil pengguna yang lebih awam harus menebak-nebak software mana dari daftar panjang yang harus di end task.

Microsoft tampaknya diam-diam menyematkan fitur end task melalui taskbar dalam Developer preview Windows 11 build 25300. Temuan ini dikemukakan oleh user PhantomOcean3 melalui sebuah post di jejaring sosial Twitter.

Fitur end task yang hadir di Insider Build 25300 ditemui oleh PhantomOcean3

Fitur Windows Ini Belum Dipastikan akan Hadir di Versi Publik atau Tidak

Pengguna sebelum ini harus menutup task secara manual lewat Task manager

Kedepannya mungkin pengguna bisa menutup sebuah software dengan meng-klik kanan software tersebut dari task bar. Namun fitur ini belum tersedia secara umum dan masih harus diaktifkan terlebih dahulu lewat ViVe tool, sebuah software yang dikembangkan oleh Windows enthusiast Albacore. Hanya dengan memasukkan command: “vivetool /enable /id:42592269” untuk mengaktifkan fitur end task melalui taskbar.

Meskipun begitu, belum ada kepastian apakah fitur ini bakal hadir permanen di sistem operasi Windows versi publik. Jika saja tidak, Microsoft seharusnya memasukkan fitur berguna ini dan membuat pengguna lebih gampang menutup program tanpa perlu membuka Task manager terlebih dahulu.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version