Akhirnya Epic Games Store Sudah Daftar PSE Asing dan Sudah Bisa Diakses!

Epic Games Store Sudah Daftar PSE Asing

Epic Games Daftar PSE Asing – Satu lagi kabar baik untuk para gamer di Indonesia, terutama yang sering mengincar game – game gratisan untuk di-claim terlebih dahulu, lalu nanti saat waktunya tepat barulah men-download dan memainkan gamenya.

Tentu saja kalian sudah bisa menebak store apa yang sudah disinggung oleh penulis, yaitu Epic Games Store (EGS), dimana bisa dibilang store ini seringkali diincar oleh para gamer terutama di Indonesia untuk men-claim game gratis yang beragam jenisnya, dari game indie sampai game triple-A.

Epic Games Store Sudah Daftar PSE Asing

Sudah bisa diakses!

Saat kebijakan PSE Asing dikeluarkan, beberapa store digital termasuk EGS ikut merasakan dampaknya yaitu situs serta aplikasinya diblokir oleh KOMINFO karena belum mendaftarkan situs dan perusahaannya ke dalam PSE Asing. Dan akhirnya setelah menunggu cukup lama, EGS bisa diakses oleh kita karena sudah terdaftar dalam SE Asing sehingga kita bisa kembali mengakses game yang ada di library kita + mengambil game gratis.

Informasi ini kami peroleh melalui situs resmi dari PSE Kominfo, dimana hari ini (10 Agustus 2022), EGS sudah terdaftar di dalam SE Asing dan telah diterbitkan pada tanggal 9 Agustus 2022.

Telah Terdaftar

Tentu saja ini merupakan kabar yang sangat baik, terutama bagi para gamer yang sudah menghabiskan uangnya di store tersebut. Karena bisa dibilang, EGS merupakan store digital besar yang paling lama mendaftarkan situsnya ke PSE Asing (kira – kira 1 minggu lebih).

Dan untuk para developer yang menggunakan Unreal Engine sebagai alat untuk membuat game mereka, akhirnya bisa mengaksesnya tanpa memakai aplikasi pihak ketiga seperti VPN misalnya (setidaknya menurut penulis pribadi).

Protesnya Para Developer Lokal Atas Diblokirnya Steam dan Epic Games Store Saat Itu

Akhirnya Epic Games Store Sudah Daftar PSE Asing dan Sudah Bisa Diakses! 4

Oh ya ngomong – ngomong soal Unreal Engine dan EGS, saat diblokirnya kedua store digital raksasa ini, banyak developer lokal yang menyuarakan protes mereka terhadap kebijakan KOMINFO yang dinilai merugikan mereka, dimana salah satunya tentu saja Epic Games Store dengan Unreal Engine yang cukup banyak dipakai oleh studio game lokal. Selengkapnya bisa kalian baca disini.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Berita GameEpic GamesKominfo atau artikel lainnya dari Khrisnanda. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version