ePremier League, Liga Inggrisnya FIFA 19 Siap Digelar Tahun Depan

in , , ,

Berbicara tentang esports memang tidak ada habisnya, bahkan seiring berjalannya waktu perkembangan esports semakin pesat bukan hanya dari turnamen serta hadiahnya saja, saat ini semakin banyak game yang mulai terjun ke industri esports. Salah satunya adalah game terbaru dari EA, FIFA 19.

Mengadaptasi olahraga paling populer di seluruh dunia, sepak bola FIFA 19 bisa dibilang bukan pendatang baru. Hampir di setiap iterasi barunya EA memang langsung menerjunkan seri terbaru game sepak bolanya itu ke level kompetitif layaknya esports pada umumnya.

Hal tersebut kembali dilakukan oleh EA untuk menyambut game barunya ini. Turnamen FIFA 19 sendiri bisa dibilang layaknya versi esports dari Liga Inggris (Premier League) karena memang pesertanya hanya bermain dengan klub-klub Liga Inggris yang kurang lebih ada 20 tim termasuk Manchester United, Arsenal Chelsea dan juga Liverpool.

Turnamen yang bertajuk ePremier League (ePL) sendiri akan dimulai pada bulan Januari 2019 mendatang, sementara pendaftarannya sendiri dimulai pada tanggal 3 Desember mendatang. Semua pemain yang memiliki game FIFA 19 baik di Xbox One maupun PlayStation 4 bisa mendaftarkan diri untuk mengikuti turnamen online dengan batas minimal umur 16 tahun. Selama kualifikasi online yang kurang lebih dua bulan sebelum nantinya masuk ke babak final yang akan berlangsung di London. Yang menarik adalah di babak final ini akan mendapat slot tayang khusus di channel olahraga terbesar, yaitu Sky Sports.

Untuk sementara ini, hadiah dari ePL masih belum diumumkan namun pemain yang berhasil lolos di ePL ini dapat melanjutkan kompetisinya ke tingkat yang lebih tinggi, yaitu EA SPORTS FIFA 19 Global Series Playoffs yang merupakan liga bergengsinya dari franchise game FIFA itu sendiri.

happy

Written by happy

Arif "happy" Budianto as a Esport enthusiast, mobile game enthusiast, tech enthusiast and Dota 2 pro wannabe. I love all about video game

Jika ada informasi dan konten menarik untuk kerja sama bisa hubungi e-mail [email protected] untuk segera diolah dan dipublikasi