Fitur Pesan di Facebook Messenger App akan Dikembalikan ke Aplikasi Utama Facebook

Facebook Messenger App

Facebook Messenger App – Produk unggulan Meta yaitu Facebook masih menjadi salah satu aplikasi sosial media yang memiliki banyak pengguna di seantero dunia. Bagaimana tidak, media sosial ini sendiri mencatat angka pengguna aktif di 2,9 miliar terhitung pada bulan Januari 2023.

Kepopuleran Facebook ini bukan berarti mereka bisa bersenang-senang begitu saja. Begitu mereka lengah dan tidak memperdulikan inovasi, kejayaan yang berlangsung selama lebih dari sepuluh tahun ini bisa jadi sirna dalam beberapa saat saja.

Sebut saja TikTok yang masih berusia cukup muda ini sudah terlihat akan menggoyahkan pasar medsos dan menjadi tren terbaru di kalangan Gen Z sekarang. Meta pun harus banyak berinovasi demi bisa terus relevan di kalangan pengguna yang kian banyak.

Facebook Messenger App Akan Diintegrasikan ke Aplikasi Utama

Aplikasi chat dari Meta

Baru-baru ini, dalam sebuah blog post resmi mengisyaratkan jika Meta masih terus bertahan dan belum menunjukkan adanya tanda-tanda kemunduran. Sang penulis artikel tersebut, Tom Alison yang juga merupakan kepala divisi Facebook app mengungkapkan mereka akan menggabungkan kembali fitur messaging ke aplikasi utama Facebook.

Raksasa jejaring sosial ini mulai memisahkan fitur messaging ke aplikasinya sendiri sejak tahun 2014 lalu. Pada saat itu, sang CEO Mark Zuckerberg mengisyaratkan jika perpisahan ini demi memberikan pengalaman chatting yang lebih baik.

Mark Zuckerberg sang CEO Meta

Berita ini pun sebetulnya juga tidak begitu mengejutkan. Social Media Consultant, Matt Navarra membeberkan sebenarnya Meta sudah melakukan pengetesan untuk mengembalikan fitur messenger ke aplikasi utama Facebook pada bulan Desember tahun lalu.

Perubahan Demi Bersaing dengan TikTok

Platform sosial medai TikTok yang belakangan ini naik daun

Dalam artikel blog tersebut, Tom mengatakan jika app messaging sendiri masih cukup populer digunakan oleh pengguna mereka. Per Harinya mereka mencatat ada 140 miliar pesan yang dikirimkan lewat aplikasi mereka. 

Sepertinya Meta kini semakin aware dengan kompetitornya TikTok yang tetap menggunakan fitur chat dalam aplikasi utama mereka. Dengan bergabungnya fitur-fitur seperti chat dalam satu aplikasi membuat pengguna lebih nyaman dan tidak perlu lagi memasang aplikasi tambahan hanya demi fitur chatting.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version