5 Fakta Menarik Virtua Cop, Game Tembak-Tembakan Seru Penuh Nostalgia

Fakta Menarik Virtua Cop

Fakta Menarik Virtua Cop — Beberapa di antaramu mungkin mengenal game rail shooter satu ini. Yup, ialah game Virtua Cop, game tembak-tembakan seru dan populer di kalangan gamer tahun 90-an. Game ini sempat menjadi pilihan bagi mereka yang ingin meluangkan waktunya untuk bermain game.

Sebelum masuk ke poin utama, mungkin kamu bakal bertanya – tanya apa itu game Virtua Cop? Game ini merupakan game first-person shooter di mana karakter akan bergerak otomatis seiring game berjalan, dan tugasmu adalah menembak tiap teroris yang muncul di tiap perhentian map.

Meski telah rilis beberapa tahun lalu, banyak dari kita yang masih belum mengetahui fakta menarik seputar game besutan Sega satu ini. Penasaran? Berikut 5 fakta menarik gamenya yang bisa buatmu nostagia!

Fakta Menarik Virtua Cop

Yuk kita kenali fakta menarik game nostalgia ini!

Inilah dia fakta menarik game Virtua Cop, game di laptop jaman dulu yang populer di kalangan gamer tahun 90-an!

1. Sejarah Game

Sejarah awal game

Game Virtua Cop awalnya adalah arcade shooter yang dikembangkan oleh Sega dan rilis di tahun 1995. Setahun kemudian, tepatnya di tahun 1996, game inipun diporting ke Sega Saturn hingga akhirnya rilis dan kamu bisa download Virtua Cop 2 di PC tahun 1997 dan Sega Dreamcast di tahun 2000.

Meski tak menggunakan controller pistol seperti di game arcade-nya, namun game di laptop jaman dulu ini tetap seru dimainkan menggunakan mouse dan keyboard.

2. Berperan Sebagai Polisi yang Menaklukkan Para Teroris

Kita berperan sebagai polisi yang menaklukkan kawanan teroris!

Menceritakan tentang pemain sebagai polisi yang menegakkan keadilan juga sebagai pemberantas kejahatan. Nantinya, seiring cerita berjalan, kamu akan menemukan bahwa kasus kejahatan di dalam game ternyata melibatkan banyak penjahat hingga teroris besar yang dibuat Joe Fang dan para pengikutnya Kong, King, dan Boss,

Nantinya, pemain akan berhadapan dengan banyak penjahat seperti tentara bayaran, gangster, bahkan bos yang siap berkorban nyawa demi ambisinya. Dalam game ini, ada tiga tingkat kesulitan seperti Beginner, Medium, dan juga Hard/Expert dan masing – masing level akan ditempatkan ke tempat berbeda. Tentunya musuh – musuh juga akan bertambah sesuai tingkat kesulitan.

3. Cara Memainkan Game Virtua Cop

Cara mainkan gamenya cukup mudah!

Fakta selanjutnya adalah seperti pada umumnya game arcade shooter, game ini bisa dimainkan satu atau dua pemain. Ketika memainkan gamenya, kamu bebas memilih rute mana yang akan dihadapi dari dua pilihan tersedia. Jika kamu main berdua, pemain pertama bakal gunakan mouse dengan tampilan blue dot, sedangkan pemain kedua menggunakan keyboard dengan tampilan red dot.

Setelahnya, kamu tinggal mengklik kiri untuk menembak musuh di depan dan kanan untuk reload senjata. Di awal permainan, kamu bakal membawa senjata bawaan revolver berisi enam peluru dan lima HP.

Musuh – musuh yang hadir dalam game biasanya muncul dengan tanda lingkaran yang bakal semakin mengecil (dari hijau hingga merah). Jika HP-mu habis, maka game berakhir dan kamu bisa lanjut dengan sisa nyawa yang tersedia.

4. Banyak Senjata Rahasia yang Bisa Ditemukan

Ada senjata rahasia yang bisa kamu dapatkan, lho!

Dalam game ini, ada senjata rahasia yang bisa didapatkan seperti SMG. SMG ini bisa kamu dapatkan dengan memperhatikan dengan teliti di tiap tempat setelah kamu membunuh beberapa musuh di beberapa lokasi tertentu.

Senjata SMG ini bisa menghabisi musuh – musuh yang membawa bazoka, pisau, atau granat yang bisa membantumu menghancurkan senjata ganas tersebut. Tak hanya itu, kamu juga bisa menggunakan SMG untuk memusnahkan bos agar dapat mengurangi HP-nya dengan cepat. Jadi, selalu perhatikan tiap tempat selama memainkan gamenya ya, brott!

5. Game Mirip Virtua Cop

Rekomendasi game yang memiliki keseruan sama

Game ini semakin lama semakin berevolusi mengikuti perkembangan teknologi dan zaman. Ada beberapa game yang mirip seperti Virtua Cop yang hadir di platform kekinian, di antaranya adalah:

The House of the Dead

The House Of The Dead

The House of the Dead adalah game mirip Virtua Cop yang menghadirkan single dan multiplayer mode di dalamnya. Dikembangkan oleh Wow Entertainment dan dipublikasi Sega, pemain akan berperan sebagai agen untuk memusnahkan Dr. Curien, ilmuwan gila yang membuat dunia menjadi zombie apocalypse.

Time Crisis

Time Crisis

Game ini adalah game rail-shooter mirip selanjutnya yang juga hadirkan multiplayer mode di dalamnya. Dikembangkan dan dipublikasikan oleh Namco, game ini akan mengajakmu menjadi seorang perwira polisi untuk memberantas para penjahat di tiap stage berbeda.

Duck Hunt

Duck Hunt

Duck Hunt adalah game rail-shooter mirip selanjutnya yang hadir di platform Nintendo. Game ini mengajakmu menembak bebek terbang yang muncul di layar dengan perspektif first-person. Nantinya, setiap putaran di tiap stage akan semakin bertambah di tiap stage nantinya.

Fakta Game Virtua Cop Lainnya

Masih banyak fakta menarik lainnya terkait Virtua Cop

Masih banyak lagi fakta menarik seputar download game tembak tembakan Virtua cop yang bisa kalian ketahui. Beberapa di antaranya adalah:

Nah, itulah 5 fakta Virtua Cop menarik yang bisa membuatmu bernostalgia dengan gamenya. Jangan lupa untuk selalu up-to-date terkait berita video game dan teknologi hanya di Gamebrott! Adios~


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version