7 Fakta Zhongli Genshin Impact, ‘Abah’ Kita Semua

fakta abah zhongli genshin impact

Zhongli Abah Kita Semua

Genshin Impact telah banyak hadirkan karakter – karakter yang tentunya memiliki latar belakang tersendiri yang membuatnya semakin menarik untuk lebih dikenal. Ditambah lagi dengan desain tiap karakter yang waifu/husbuable yang membuat penggemar Genshin Impact semakin betah dengan game yang satu ini.

Dan tepat di hari ulang tahunnya Zhongli Genshin Impact ini, penulis bakal bagikan beberapa fakta menarik tentang dirinya yang harus kamu ketahui!

Fakta Zhongli Genshin Impact

Fakta Zhongli Genshin Impact yang Harus Kalian Ketahui

Siapa sih yang enggak kenal dengan Zhongli? Ia bekerja sebagai konsultan dari Wangsheng Funeral Parlor. Seiring berjalannya Archon Quest, terungkap pula bahwa dirinya adalah ‘wadah‘ sang Geo Archon, Morax, yang memutuskan untuk ‘pensiun‘ sebagai penjaga Liyue dan menjalani hidup sebagai manusia.

Berikut adalah 7 fakta Zhongli Genshin Impact sang ‘Abah‘ kita semua! Check it out~

1. Miliki Apresiasi Tinggi Terhadap Makanan

Doyannya Sup Rebung Bambu

Slow-Cooked Bamboo Shoot Soup adalah makanan spesial yang bisa dimasak oleh Zhongli Genshin Impact. Dalam makanan spesialnya ini, kita membutuhkan Raw Meat, Ham, dan tentu saja Bamboo Shoots.

Menurut deskripsi gamenya, ham adalah bagian daging yang dipilih menurut standar masakan Yuehai Pavilion. Menggunakan daging dari hewan yang baru diburu di Springvale, sedangkan rebung dapat ditemukan di Desa Qingce. Kemudian dipanaskan, dengan perlahan, lembut, dan sangat hati-hati. Rasa “istimewa” hanya dapat dirasakan oleh mereka yang tahu bagaimana mengapresiasinya.

2. Tidak Suka Seafood

Mending Ngeteh Daripada Makan Seafood

Sama seperti Kokomi, Zhongli Genshin Impact tidak suka makan seafood. Tentunya sang Geo Archon Genshin Impact ini memiliki alasan yang mutlak dibaliknya dan berhubungan pada satu kejadian saat Archon War.

Saat itu, Liyue diserang oleh satu spesies. Namun, makhluk ini tidak dapat ditangani dengan tombak serta meteor batu. Monster kecil, berlendir dan memiliki tentakel ini tetap hidup meskipun sudah dipotoong – potong olehnya. Oleh karena itu, Rex Lapis harus menangkap mereka dan mengurungnya di kandang batu.

Sang Archon tidak bisa melupakan bentuk menggelikan dan menjijikkan dari makhluk tersebut. Alhasil, Zhongli menjadi sangat benci dengan makanan yang berasal dari laut.

3. Dia yang Menciptakan Mora

Golden House

Mora adalah mata uang berharga di Teyvat dan orang yang menciptakannya adalah Morax. Di seluruh Teyvat, koin berharga ini diproduksi di Golden House, Liyue. Sebab, pembuatan Mora membutuhkan kekuatan dari Gnosis Geo Archon.

Karena kini Zhongli Genshin Impact tidak lagi memiliki Gnosis, pembuatan Mora pun juga berakhir. Sebelum menghadapi boss fight Childe, Traveler bisa melihat koin-koin emas bergelimang di tempat ini. Namun, kini juga tidak dijelaskan bagaimana sirkulasi Mora di Teyvat setelah Zhongli menyerahkan Gnosis-nya kepada Tsaritsa.

4. Gaya Elit, Ekonomi Sulit

Gaya Elit, Ekonomi Sulit

Fakta Zhongli Genshin Impact yang unik lainnya adalah gampang terlena dengan barang mahal. Karena kebiasaannya yang tidak pernah mengkhawatirkan soal uang, jadi dia tidak pernah berusaha nego harga. Dia akan membelinya tanpa tahu apakah barang tersebut berguna atau tidak.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Sebagai seseorang yang menciptakan Mora, artinya ia tidak pernah mengkhawatirkan soal harga. Itulah mengapa dia tidak tahu kalau dia harus menabung seperti manusia lain. Kini, sang Geo Archon menjadi karakter yang secara ironis… miskin.

Pelajaran yang bisa diambil dari poin ini adalah pentingnya untuk menabung dan menahan nafsu jajan ya, adik-adik.

5. Gak Bisa Handle Hu Tao

Kayak Anak dan Bapak, ya

Bisnis Wangsheng Funeral Parlor sudah berjalan selama 77 generasi. Kini, direktur dari layanan ini diduduki oleh Hu Tao yang sangat bersungguh – sungguh dalam menjalankan bisnisnya. Ia akan melakukan segala upacara dengan sempurna. Zhongli juga memainkan peranan besar dalam hal ini dan ia terus mengingat tradisi yang ada.

Ketika ditanya soal Hu Tao, Zhongli akan menjawab “Aku gabisa ngehandle dia.” Hu Tao sendiri menyebut Zhongli sebagai “Ensiklopedia berjalan”. Meskipun begitu, Zhongli adalah sosok yang paling dipercaya oleh Hu Tao.

6. Sayang Anak

BENER BENER ANAK-BAPAK KALAU YANG INI

‘Anak’ di sini merujuk pada Xiao. Tentunya bukan diangkat sebagai anak sungguhan secara harfiah. Xiao dan Zhongli miliki masa lalu bersama yang merupakan bagian krusial untuk kedua belah pihak, khususnya Xiao sendiri.

Dalam Archon Quest Genshin Impact 2.7, kita bisa lihat bagaimana Xiao yang mengorbankan dirinya demi teman-teman seperjuangan bisa selamat. Di saat semua orang mengira Xiao akan mati, Zhongli justru datang dan menyelamatkannya dari kejauhan.

Scene ini bikin mewek banget sih, asli. Sangat terlihat bagaimana Zhongli menyayangi Xiao dan Xiao yang sangat menghormati ‘ayah’-nya itu.

7. Abah Kita Semua

“I will have mimbar!” (Sumber: @Ryu2shii – Twitter)

Dibalik penampilannya yang tampan rupawan dan berwibawa serta rapi, ada beberapa alasan masuk akal mengapa Zhongli Genshin Impact kerap dipanggil sebagai ‘abah’ di fans lokal Genshin Impact. Hal ini disebabkan karena dia adalah Archon tertua di game; usianya diperkirakan lebih dari 6000 tahun.

Selain itu, dia memiliki sifat yang cukup bijaksana dan memiliki pengetahuan yang luas mengenai dunia Teyvat ini. Tidak heran jika Hu Tao menyebutnya sebagai “Ensiklopedia Berjalan”. Ia mengetahui seluk beluk Teyvat sampai ke akar-akarnya. Orang yang biasanya memiliki wawasan luas kerap digambarkan dalam wujud ‘pria tua’. Tidak heran pula lah Zhongli mendapat julukan ‘Abah’.

Itulah 7 fakta Zhongli Genshin Impact yang wajib kamu ketahui! Sekali lagi, selamat ulang tahun Zhongli, Abah kesayangan kami!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Genshin Impact atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version