Fans GTA San Andreas Buka Restoran Cluckin’ Bell Sungguhan

Fans Gta San Andreas Buka Restoran Cluckin' Bell 5

GTA San Andreas Cluckin’ Bell – Salah satu keunikan dari seri Grand Theft Auto yang membuatnya populer adalah dari sajian dunia open world yang imersif. Hal tersebut mampu terwujud berkat berbagai bangunan serta landmark umum seperti restoran Cluckin’ Bell. Dan ternyata fans GTA San Andreas buka restoran Cluckin’ Bell sungguhan di dunia nyata.

Salah satu restoran yang cukup dikenal dalam game adalah Cluckin’ Bell, sebuah kedai cepat saji yang biasa menjadi salah satu andalan bagi pemain yang ingin menambah “darah” apabila terluka. Kepopuleran Cluckin’ Bell tak hanya hadir di dalam game saja lantaran sejumlah fans berinisiatif buka restoran tersebut di dunia nyata, didampingi oleh suasana yang dibuat semirip mungkin dengan yang ada di dalam game.

Fans GTA San Andreas Buka Restoran Cluckin’ Bell di Event Comic Con

Event Comic Con yang baru saja dilaksanakan beberapa waktu lalu sudah menjadi sebuah tradisi untuk merayakan berbagai macam media pop culture seperti komik, film, serial TV dan juga video game. Ajang yang bertempat di San Diego, California tersebut dimanfaatkan oleh fans GTA bernama boyworldwide untuk membuka restoran Cluckin’ Bell yang tentu cukup populer di kalangan para gamer.

Berbeda dengan restoran cepat saji pada umumnya, kehadiran Cluckin’ Bell ditampilkan seimersif mungkin. Para pelayan mengenakan kostum yang cukup mirip dengan yang ada di dalam game. Seperti topi ayam, seragam kuning yang ikonis dan tak lupa beberapa guyonan “nakal” yang disisipkan oleh developer game, seperti kalimat “Taste The Cock” yang tertulis di seragam para pelayan restoran.

Pelayan Restoran
Menu Restoran
Poster Trevor, Karakter GTA V

Menu yang disajikan juga menjadi salah satu daya tarik utama. Seperti minuman merk Sprunk yang merupakan plesetan dari merk minuman bersoda “Sprite”. Menu lainnya terdiri atas beberapa makanan cepat saji umum seperti kentang goreng, burger, ayam goreng dan sebagainya, tentu dengan nama yang sesuai dengan menu di dalam game.

Respon dari Para Pengunjung Restoran

Cutscene “legendaris” dalam GTA San Andreas

Pengunjung yang datang pun juga dapat dikatakan cukup ramai. Bahkan hingga sempat viral di media sosial Twitter, dimana para pelanggan membagikan pengalamannya menikmati santapan restoran fiksi yang kini disulap menjadi nyata. Sayangnya, restoran hanya buka untuk sementara saja selama event Comic Con berlangsung, tepatnya dari tanggal 21 Juli hingga 24 Juli 2022.

Kepopuleran restoran Cluckin’ Bell memang sudah menjadi salah satu sisi ikonis dalam dunia GTA. Terlebih dengan salah satu cutscene legendaris dalam misi GTA San Andreas, dimana karakter Big Smoke memesan menu dari Cluckin’ Bell dengan sangat spesifik dan terlampau banyak. Sisi komedi yang disajikan membuatnya sering menjadi bahan meme, hingga guyonan dikenal tak hanya bagi fans GTA saja namun juga gamer secara umum.

Pembukaan restoran ini juga sepertinya hanya sebuah inisiatif dari para fans, lantaran pihak Rockstar sendiri belum memberikan klarifikasi apapun mengenai pembukaan restoran. Namun, hal tersebut justru menimbulkan kekhawatiran akan penuntutan hak cipta, mengingat Rockstar sendiri dikenal sering melayangkan gugatan akan berbagai produk miliknya.


Baca juga artikel-artikel lainnya terkait GTA serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version