Fenomena Aneh iPhone 15 Pro, Masalah Pengisian Daya yang Terbalik

Fenomena Aneh Iphone 15 Pro

Rasanya belum sebulan semenjak peluncuran smartphone teranyar Apple, namun kini sudah beredar pula fenomena aneh iPhone 15 Pro. Dikatakan terdapat masalah pada pengisian daya yang terbalik, alih-alih mengisi baterai yang tertanam pada smartphone tersebut. Lah, memangnya ada masalah apa yah?

Fenomena Aneh iPhone 15 Pro Alami Masalah Unik, Charging Terbalik

Pengisian daya yang bukannya malah mengisi daya

Mengisi daya pada smartphone tentunya merupakan hal  yang normal dan tidak mungkin mengundang masalah terlebih bila semua komponen kita gunakan sebagaimana mestinya. Namun, terkadang ada pula masalah di luar kendali kita, salah satunya fenomena aneh iPhone 15 Pro yang mengalami charging terbalik.

Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu user di forum Reddit bernama Utah_Golf belum lama ini, di mana ia temukan smartphone yang ia miliki tersebut mengalami fenomena aneh. Ia menjelaskan fenomena aneh iPhone 15 Pro miliknya ini terjadi ketika ia akan mengisi daya dari power bank dengan merk Anker.

Proses pengisian daya yang malah terbalik

Alih-alih mendapat notifikasi atau pemberitahuan smartphone tersebut tengah diisi dayanya, justru ia dikejutkan dengan notifikasi bahwa power bank yang ia gunakan malah justru terisi dayanya oleh iPhone 15 Pro yang ia miliki.

Meski terlihat aneh dan tidak lazim tentunya, pihak Anker menyatakan bahwa pengguna harus mengisi daya dari port USB-A dan bukan USB-C.

Bukan Fenomena Aneh Pertama

Memang bisa mengisi daya perangkat lain dengan fitur Reverse Charging

Masalah ini bukanlah fenomena aneh pertama di dunia. Karena sebelumnya ada laporan di mana iPhone 15 Pro bahkan mampu mengisi daya iPad Pro yang kemungkinan akan menjadi tugas bagi pihak Apple untuk memperbaiki masalah yang mungkin akan menyebalkan bila terjadi di waktu yang kurang tepat.

Bisa saja hal ini juga dikarenakan fitur reverse charging yang menjadi nilai lebih dari smartphone terbaru dari Apple, untuk mengisi daya smartphone atau perangkat lain semacam Apple Watch atau Air Pods saat kepepet.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version