File Size Resident Evil 4 Remake Jadi yang Terbesar Dibandingkan Seri RE Lainnya

File Size Resident Evil 4 Remake

File Size Resident Evil 4 Remake – Resident Evil 4 remake disebut sebagai proyek remake paling ambisius yang dilakukan Capcom saat ini, dan tampaknya hal tersebut tidak main-main. Mengandalkan RE Engine yang dipakai sejak Resident Evil 7, remake game third-person shooter zombie ini akan menjadi game dengan ukuran storage paling besar di sejarah Resident Evil.

File Size Resident Evil 4 Remake Menjadi yang Terbesar di Seluruh Franchise RE

Jadi berapa size storage Resident Evil 4 Remake? Dilansir dari Wccftech, Resident Evil 4 Remake akan miliki ukuran file sebesar 67,2 GB, untuk versi Xbox Series X. Namun biasanya perbedaan di tiap platform tidak begitu berbeda jauh, khususnya untuk game multiplatform seperti ini.

Ketika dibandingkan dengan proyek RE sebelumnya, game ini menjadi yang paling besar. Sebelumnya Resident Evil Village hanya berkisar sekitar 27 GB dan naik menjadi 30 GB setelah update-update setelah rilis.

Lalu Resident Evil 2 remake dan Resident Evil 7 sebesar 23 GB. Maka dari itu, remake game keempat ini bisa dibilang 3 kali lipat dari seri-seri terbaru.

Size RE4 Remake Menjadi yang Terbesar di Seluruh Franchise RE

Seperti yang kita ketahui, Resident Evil 4 memang menjadi seri yang luas dibandingkan tiga game pertama yang fokus dalam satu latar. Resident Evil 4 mengusung level yang luas mulai dair pendesaan hingga kastil.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Game ini juga lebih banyak cutscene dibandingkan game-game sebelumnya, bahkan lebih banyak dari seri terbaru. Oleh karenanya, sedikit wajar apabila remake ini akan miliki ukuran file yang besar juga, apabila dengan janji beberapa perubahan besar dan penambahan konten yang disebutkan Capcom sebelumnya.

Spesifikasi Resident Evil 4 Remake

Resident Evil 4 Remake

Melihat game-game terbaru saat ini meminta persyaratan hardware yang tinggi, wajar apabila penggemar game ini berasumsi hal sama akan terjadi di Resident Evil 4 Remake. Namun melihat dari spesifikasi yang diumumkan oleh Capcom, game terkesan “ringan” dibandingkan game-game baru seperti Forspoken dan Hogwarts Legacy.

Dari segi CPU, game ini mensyaratkan minimal AMD Ryzen 3 1200 atau Intel Core i5-7500 dipadukan dengan AMD Radeon RX 560 atau Nvidia Geforce GTX 1050 Ti. Semua komponen ini sudah digolongkan “low-end” saat ini dan dijual di harga yang termasuk murah.

Sementara itu, game meminta rekomendasi AMD Ryzen 5 3600 atau Intel Core i7 8700 ditambah AMD Radeon RX 5700 atau NVIDIA GeForce GTX 1070 untuk performa terbaik 60 FPS. Namun tentu saja ini berasumsi kamu tidak menginginkan fitur raytracing.


Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang Resident Evil beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version