Sutradara John Wick Ingin Adaptasi Film Ghost of Tsushima Full Berbahasa Jepang

Film Ghost Of Tsushima 1

Film Ghost Of Tsushima 1

Film Ghost of Tsushima – Kualitas game-game eksklusif garapan Sony memang sudah tak perlu dipungkiri lagi. Dengan konsep yang unik serta menedepankan narasi cerita yang menarik menjadi salah satu aspek utama yang membuatnya populer. Salah satu contohnya seperti game Ghost of Tsushima yang dikembangkan oleh Sucker Punch Production.

Kepopuleran Ghost of Tsushima pun akhirnya membuat Sony berinisiatif mengangkatnya menjadi sebuah film. Nantinya, film akan distrudarai oleh Chad Stahelski yang mungkin lebih dikenal sebagai penggarap seri film John Wick. Uniknya lagi, sang sutradara juga berniat untuk mendatangkan aktor langsung dari negara matahari terbit, sekaligus menggunakan bahasa Jepang secara penuh dalam filmnya.

Sutradara Film Ghost of Tsuhima Berniat Datangkan Aktor Asal Jepang untuk Filmnya

Film Ghost Of Tsushima

Melalui wawancaranya dengan Collider untuk mempromosikan film terbarunya yakni Day Shift, Chad Stahelsky menjelaskan bahwa film Ghost of Tshushima nantinya akan memiliki aspek visual yang indah, layaknya seperti di dalam gamenya. Film ini juga akan mengutamakan karakterisasi tokoh yang digabungkan dengan adegan aksi yang sinematis.

Selain itu, Stahelsky juga menyatakan bahwa demi meningkatkan imersifitas akan kisah dalam film, Film nantinya akan mendatangkan aktor dari Jepang, sekaligus dialog dalam film juga akan hadir dalam bahasa Jepang secara penuh. Pihak Sony pun mendukung rencana Stahelsky, terlebih dirinya mengaku ingin sekali pergi ke negara Jepang sejak remaja karena kagum dengan masyarakat serta bahasanya.

Kendala dan Batasan Memproduksi Film Berskala Besar Dengan Bahasa Asing

Film Ghost Of Tsushima

Meski konsep yang direncanakan memang terdengar menarik, namun sayangnya terdapat beberapa halangan yang sepertinya harus dipertimbangkan. Saat ini, minat film yang menggunakan bahasa selain Inggris sepertinya masih terbilang rendah dibanding dengan film yang menggunakan bahasa Inggris. Sehingga, penggunaan bahasa Jepang memiliki resiko gagal yang cukup berbahaya, mengingat budget film yang juga tidak sedikit.

Sang sutradara pun juga memahami problema tersebut. Dirinya mengerti bahwa sebuah film, terutama yang diproduksi oleh perusahaan Amerika Serikat memang rawan gagal apabila tidak menggunakan bahasa Inggris. Sehingga belum tentu studio penggarap film akan menyetujui konsep tersebut.

Namun Stahelsky juga tetap optimis, dirinya menambahkan bahwa akan terus mengkaji rencananya agar dapat menguntungkan bagi semua pihak, baik dari studio penggarap film maupun audiens sekalipun tanpa menghambat penyampaian narasi yang diinginkan oleh sang sutradara.

Di sisi baiknya, Stahelsky juga menjelaskan bahwa meski masih terbilang rendah, namun minat audiens terhadap film berbahasa asing kini semakin meningkat, Hal tersebut berkat mudahnya akses film saat ini seperti Netflix dan platform streaming lainnya yang mampu memberikan sajian film dan serial TV dari berbagai bahasa namun tetap meraih kesuksesan di kalangan para penonton.

Sony Pictures Siapkan 3 Film dan 7 Serial TV Adaptasi Game PlayStation

Sony Pictures Siapkan 3 Film dan 7 Serial TV Adaptasi Game PlayStation

Selain Ghost of Tsushima, Sony juga kini tengah disibukan dengan berbagai adaptasi gamenya menjadi sebuah film dan serial TV. Menurut laporan sebelumnya, Sony Pictures berencana garap 3 film dan juga 7 serial TV adaptasi game PlayStation.

Sebelumnya, Sony sudah sukses mengangkat salah satu game andalannya yakni Uncharted untuk tampil di layar lebar. Aktor Tom Holland yang berperan sebagai karakter ikonis Nathan Drake menjadikan film mampu meraih kepopuleran yang baik.Tak hanya itu, Sony juga tengah bersiap untuk merilis serial TV The Last of Us yang akan tayang dalam waktu dekat ini.

Film Ghost of Tsushima pun menjadi salah satu bagian dari rencana Sony dalam mengadaptasi game PlayStatio menjadi sebuah film. Saat ini, belum diketahui kapan film akan rilis mengingat pengembangan masih dalam tahap awal. Mudah-mudahan saja, film nantinya dapat rilis sesuai ekspektasi para fans dan mampu meraih kesuksesan.


Baca juga artike-artikel lainnya terkait Ghost of Tsushima serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version