Final Fantasy XIV Umumkan Job Terbaru Keduanya, Samurai

in

Melalui event Final Fantasy XIV FanFest di Frankfurt, Sutradara sekaligus Produser Final Fantasy XIV, Yoshida Naoki mengumumkan job terbaru Final Fantasy XIV keduanya, Samurai yang juga akan muncul bersama job terbaru sebelumnya, Red Mage di ekspansi kedua Final Fantasy XIV: Stormblood.

Layaknya Red Mage, Samurai memiliki role DPS dengan menggunakan katana sebagai senjatanya. Setiap katana akan memiliki Saya atau sarung pedang yang didesain khusus oleh tim Final Fantasy XIV. Sama seperti Dark Knight, Samurai tidak memiliki base class. Bedanya, jika kamu memulai job Dark Knight dari level 30, Samurai akan kamu gunakan mulai level 50. Samurai akan menggunakan armor yang sama seperti armor job Monk pada umumnya.

Samurai memiliki serangan khusus yang disebut “Sen” yang terbagi antara 3 bagian: Setsu (salju), Getsu (bulan), dan Ka (bunga). Samurai mampu mengumpulkan energi “Sen” tersebut di katana miliknya untuk melakukan serangan dengan damage yang tinggi.

Masuknya Samurai sebagai job baru diimbangi oleh sebuah daerah baru untuk mengkisahkan sejarah dari Samurai itu sendiri. Daerah baru tersebut bernama Hingashi yang terletak di bagian timur area kekuasaan Garlean Empire.

Berbeda dengan ekspansi Heavensward yang memiliki 3 job baru: Dark Knight (tank), Machinist (DPS), dan Astrologian (healer), ekspansi Stormblood kali ini hanya memiliki 2 job baru: Red Mage (ranged DPS) dan Samurai (melee DPS).

 

Tidak hanya itu saja, bersamaan dengan pengumuman Samurai, Square-Enix juga umumkan extended version dari trailer Final Fantasy XIV: Stormblood yang menunjukkan animasi Samurai di menit setelah menit 2:06, kamu bisa menontonnya di atas.

Final Fantasy XIV: Storm Blood akan dirilis pada tanggal 20 Juni 2017 untuk PlayStation 3, PlayStation 4, dan PC.

Source: Final Fantasy XIV FanFest

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Japanese related video games articles. I have no friends. Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below.