Firmware Terbaru PS5 Hadirkan Fitur Voice Chat Discord

Firmware Baru PS5

Firmware Terbaru PS5 Discord — Pada bulan Agustus 2022, Sony melakukan kerja sama dengan Discord sebagai bentuk nyata dan dedikasi mereka untuk memberikan pelayanan terbaik dengan tujuan menghadirkan beragam fitur yang mereka miliki agar hadir pada konsol mereka. Sepertinya mereka semakin menunjukkan hasil kerja mereka untuk fitur ini.

Tentunya, dengan Discord sebagai salah satu platform komunikasi terbaik saat ini, Sony melakukan pembaharuan Firmware Baru PS5 dan beberapa region ditunjuk untuk melakukan tes lebih lanjut terkait firmware mereka yang nanti akan didukung pula dengan software komunikasi ini.

Firmware Baru PS5 akan Menjalani Tes Beta di Beberapa Region Tertentu

Firmware Terbaru PS5 Hadirkan Fitur Voice Chat Discord

Beberapa region tersebut akan menerima Test Beta Firmware Baru yang terdiri dari Amerika Serikat, Kanada, Jepang, Britania Raya, Jerman dan Perancis. Para pemain yang akan mencobanya akan menerima undangan untuk tes ini dapat mencoba fitur Voice Chat Discord, yang sudah dinanti-nanti oleh para pemain selama ini.

Secara sederhana, pemain sudah dapat menggunakan fitur voice chat ini hanya dengan melakukan penghubungan akun PSN dengan akun Discord mereka, yang nanti dapat dilanjutkan dengan melihat pada fitur tersebut di desktop serta aplikasi mobile pemain. Pemain dapat mengecek tombol ‘Transfer to PlayStation’ pada Discord Desktop dan ‘Join on PlayStation’ pada Discord Mobile.

Discord Voice Chat Pada Desktop Dan Aplikasi Mobile Untuk PS5

Hanya saja, rasanya sayang ketika akan digunakan ternyata pemain masih memerlukan PC ataupun aplikasi mobile mereka untuk mengaksesnya. Hal ini membuat perlu adanya peningkatan lebih lanjut untuk versi terakhir firmware ini, mengetahui fitur ini tidak sepenuhnya hadir di konsol itu sendiri.

Peningkatan QoL serta Dukungan lain Turut Hadir pada Pembaruan Ini

Game Capture Dengan Perintah Suara

Layaknya sebuah tes beta pada umumnya, mungkin saja ada beberapa fitur yang tidak akan berlanjut pada hasil akhir firmware ini. Beberapa dukungan lainnya seperti hadirnya variasi Refresh Rate dengan Resolusi 1440p, aktivasi Game Capture dengan perintah suara (khusus region Amerika Serikat dan Britania Raya) serta dukungan Data Migrasi PS4 ke PS5, membuat beberapa player berharap cemas akan versi final dari firmware ini.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait dengan TECH, PS5 atau artikel lainnya dari Lazuardi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version