First Impression Mortal Kombat 11 – Semakin Brutal & Menawan!

20190426113838 1

Eksistensi Mortal Kombat dalam ranah game fighting memang memberikan keunikan, berani tampil dengan tema kekerasan yang begitu eksplisit, hal tersebut jadi daya tarik ikonik yang melekat pada franchise tersebut. Telah melalang buana di industri game selama 27 tahun lamanya, akhirnya franchise tersebut telah resmi menginjakan kaki pada serinya yang ke 11.

Kehadiran seri kesebelas ini tentunya sangat kami nantikan, apalagi setelah mencicipi masa closed betanya pada akhir bulan lalu. Namun sayangnya, karena sebuah masalah yang menimpa beberapa hari sebelum tanggal perilisan, akhirnya Warner Bros terpaksa membatalkan perilisan Mortal Kombat 11 di Indonesia. Tetapi walaupun demikian, didorong rasa antusiasme tinggi, tentunya hal tersebut tak jadi penghalang bagi kami untuk mencicipi seri terbaru kali ini.

Melalui Mortal Kombat 11, NetherRealm Studios coba menyuguhkan berbagai perombakan & penyempurnaan kedalam franchise fighting andalannya tersebut. Sebagai game fighting penuh kekerasan eksplisit, mereka seakan ingin mendorong daya tarik utama franchise tersebut menuju level yang lebih tinggi lagi melalui seri kesebelasnya ini.

Semakin brutal & menawan, itulah impresi pertama yang kami rasakan selama 5 jam pertama dalam Mortal Kombat 11. Tak hanya hadirkan aspek pertarungan yang jauh lebih brutal, ada beragam hal baru yang membuat seri terbaru kali ini terasa kian padat & menarik.

Sebagai sebuah game fighting, kali ini NetherRealm Studios coba menyuntikan sistem pertarungan yang terasa lebih lambat, namun disisi lain semakin terasa taktis seperti Injustice 2. Dan bagi kalian yang mengharapkan berbagai adegan penuh kekerasan eksplisit khas Mortal Kombat, maka seri kesebelas ini akan memenuhi ekspetasi kalian tersebut.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Salah satu aspek menarik yang hadir kali ini adalah sistem kostumisasinya, dimana kalian dapat dengan bebas melakukan kostumisasi pada tiap karakter yang ada. Tak hanya sekedar mengubah tampilan & kosmetik semata, dalam kostumisasi tersebut kalian juga dapat menentukan stats & gaya bertarung para karakter.

Lalu soal urusan visual, dipacu dengan Unreal Engine 3 yang telah dimodifikasi, Mortal Kombat 11 jauh lebih memukai dibanding Mortal Kombat X. Tak hanya dari segi berbagai efek & lingkungan saja yang ditampilkan dengan begitu detail, namun juga tiap karakter yang hadir juga terlihat lebih realistis di seri kali ini. Hal tersebut tentunya mampu membalut pertarungan penuh darah yang dihadirkan agar menjadi kian brutal & mengerikan, tiap efek seperti darah, remukan tulang, hingga organ tubuh yang tercecer mampu terlihat sangat eksplisit.

Tampaknya masih ada lebih banyak fitur & kejutan didalam Mortal Kombat 11 yang belum kami temui, yang kami rasa akan membuat game ini lebih dari sekedar Mortal Kombat yang selama ini kita kenal. Namun tentunya kesemuanya tersebut akan kami ulas lebih detail melalui review lengkap, yang semoga saja bisa meluncur dalam beberapa hari kedepan.


Baca juga berita atau artikel menarik lainnya dari Author.

Contact: erenhartd@gamebrott.com

Exit mobile version