Modder Tambahkan Perspektif First-Person di Zelda: Tears of the Kingdom

First-Person di Zelda: Tears of the Kingdom

First-Person di Zelda: Tears of the Kingdom – The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom rilis di Nintendo Switch dengan resepsi yang sangat luar biasa. Game saat ini dapatkan skor akumulatif 96 di Metacritic, menjadikannya game terbaik 2023 sejauh ini dan juga salah satu game tertinggi sepanjang masa.

Namun layaknya game Nintendo lainnya, pemain PC juga ikut kebagian dengan menggunakan emulator. Tak hanya versi emulasi ini dapatkan framerate lebih tinggi, tetapi juga komunitasnya menambahkan sejumlah mod yang mencoba perbaiki masalah yang ada di versi asli di Switch.

Modder Tambahkan Perspektif First-Person di Zelda: Tears of the Kingdom

Modder Tambahkan Perspektif First-Person dalam Zelda: Tears of the Kingdom

Mod seperti 60 FPS, membuat senjata tak dapat rusak, percantik visual, dan masih banyak lagi telah dikeluarkan untuk ToTK versi emulasi PC. Tetapi tak banyak di antaranya yang mengubah gameplay secara signifikan… hingga sekarang.

Mod buata dari trevix berjudul “Immersive Camera” tak hanya membuang elemen UI di dalam game, tetapi juga mengganti kameran menjadi first-person. Namun sayangnya karena game didesain dalam third-person, akan banyak mekanik game yang bakal rusak karena perspektif baru ini.

Oleh karenanya, modder terpaksa untuk secara otomatis mengembalikan kamera ke perspektif asli ketika masuk dalam sesi bertarung, melompat, dan juga berenang.

Melihat ini masih menjadi fase awal dari mod tersebut, hal semacam itu dapat diekspektasi, tetapi dengan berjalannya waktu, kemungkinan sekuel Breath of the Wild sepenuhnya dibuat first-person bisa saja terjadi.

Gamer Telah Ciptakan Berbagai Konstruksi Aneh Hingga Robot Mecha

Zelda: Tears of the Kingdom

Sementara itu, tak hanya komunitas modding perlihatkan kreativitas mereka, tetapi juga para gamer telah memanfaatkan fitur-fitur baru di game segila mungkin. Dengan memanfaatkan mekanik ultrahand, pemain telah ciptakan sejumlah konstruksi di luar nalar mulai dari tank hingga robot mecha.

Tak tanggung-tanggung, robot yang dibuat pun miliki kaki dan tangan yang berfungsi, senjata yang dapat menyerang musuh di hadapannya, serta bahkan ditambah detil tak penting seperti wajah pada bagian muka robot.


Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version