Fitur Co-op Little Nightmares 3 Hanya Bisa Diakses Online

fitur co-op Little Nightmares 3

Para penggemar seri Little Nightmares akhirnya diberi titik terang dengan dikonfirmasinya kehadiran Little Nightmares 3 selama acara Gamescom beberapa waktu yang lalu. Game tersebut menghadirkan wajah baru yang belum pernah kita lihat di seri sebelumnya dengan nuansa setting ‘kekuningan’ yang sangat berbeda dari biasanya. Dan pastinya, ia menghadirkan fitur co-op yang sudah banyak diminta oleh penggemar.

Fitur Co-op Little Nightmares 3 Hanya Bisa Online

Fitur Co-Op Little Nightmares 3

Dilansir dari GamesRadar, dikonfirmasi bahwa fitur co-op Little Nightmares 3 hanya tersedia secara online saja. Artinya, game ini tidak menyediakan fitur local co-op. Awalnya, developer memang membuat pertimbangan mengenai local co-op, namun pada akhirnya keputusan dibulatkan menjadi online co-op saja.

Hal ini disebabkan oleh “atmosfer dan penyatuan” dari Little Nighmares 3. Namun, tak dijelaskan mengapa dua hal ini bisa menganggu local co-op yang awalnya dipertimbangkan.

“Kami sudah pernah ditanyai mengenai online atau couch (local) co-op sebelumnya. Local Co-op sebenarnya sudah pernah kami pertimbangkan, namun, mengingat atmosfer dan pengalaman yang ingin kami tampilkan ke dalam Little Nightmares, menurutku penting bagi kami untuk tetap berpegang pada online co-op saja daripada yang lebih tradisional.”

Wayne Garland, Supermassive Games Director

Agar Pemain Tidak Terlalu Terikat Satu Sama Lain

Low and Alone

Jika kita lihat dari maksud dan sisi baiknya serta secara teori, online co-op ini akan membuat pemain tidak terikat satu sama lain dan dapat secara bebas menjelajah level. Dan dikonfirmasi pula bahwa dua karakter Little Nightmares 3 akan terpisah di beberapa poin dan harus memecahkan puzzle agar mereka dapat bertemu kembali.

Meskipun begitu, kabar ini cukup mengejutkan penggemar. Padahal, Supermassive Games adalah developer yang biasanya menghadirkan local co-op ke dalam gamenya; serial Dark Pictures dan The Quarry, misalnya.

Namun, hal ini tak menyurutkan antusias penggemar. Dan boleh jadi kita akan diberi update lebih lanjut mengenai Little Nightmares 3 menjelang perilisannya di 2024 mendatang.


Baca juga informasi menarik Gamebrott terkait Little Nightmares atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version