Ada Fitur Tekken 8 Terbaru, Ramah untuk Player Buta Warna

Fitur Tekken 8 Ramah Buta Warna

Seri terbaru waralaba fighting yang tidak asing lagi, Tekken 8 akan hadir di tahun 2024. Beberapa karakter kembali di seri ini dibarengi dua karakter baru Reina dan Victor Chevalier. Tak hanya itu, trailer cerita resmi juga telah terungkap dan disambut cukup antusias para penggemar.

Selain kedatangan cerita dan karakter baru, Harada Katsuhiro selaku kreator membagikan fitur baru yang menjadi buah bibir komunitas game. Fitur apakah itu? Ini dia!

Kilas Info Fitur Tekken 8 Terbaru

Fitur untuk penyandang buta warna akan hadir di Tekken 8

Lewat cuitan di X/Twitter, Harada meng-quote utasan @itwhiffed yang tampilkan video accessibility mode baru Tekken 8. Ia menjelaskan bahwa fitur ini ditujukan untuk pemain buta warna, di mana hal ini cukup sensitif dibahas dalam industri game.

Utasan tersebut juga memperlihatkan screenshot pilihan jenis buta warna tertentu dalam game. Pemain dapat memilih berbagai filter visual pada model karakter, latar belakang, dan tampilan lainnya sesuai kebutuhan untuk mempermudah si pemain nantinya.

Berikut beberapa screenshot-nya di bawah ini:

Mode garis luar hitam dengan latar belakang putih
Tipe D (untuk buta warna hijau) dengan latar belakang abu-abu
Tipe T (untuk buta warna biru)
Mode garis luar putih dengan latar belakang hitam
Tipe A (monokrom)
Mode garis luar hitam dengan latar belakang putih

Sebelumnya Ingin Diterapkan pada Tekken 7

Fitur ini sebelumnya ingin dimasukkan dalam Tekken 7

Kehadiran fitur ini direspon positif oleh para gamer bahkan penggemar. Namun, timbul pertanyaan mengapa Harada dan tim baru menerapkannya di seri terbaru nanti.

Masih dengan cuitannya tersebut, Harada mengungkap bahwa ia beserta timnya sebelumnya telah mengembangkan versi uji coba untuk pengaturan aksesibilitas ini di Tekken 7. Namun tim tidak pernah memasukkan pengaturan baru tersebut ke game, dan memilih memoles fitur lebih lanjut agar dapat diterapkan di Tekken 8.

Pada video game, khususnya genre fighting, warna bisa dikatakan menjadi bagian yang penting terutama lewat jurus dan reaksi yang diberikan, dan fitur ini cukup mewujudkan hal tersebut di mana memudahkan pemain disabilitas, khususnya penyandang buta warna agar bisa menikmati gamenya.

Game Tekken 8 akan rilis 26 Januari 2024 di PS5Xbox Series X/S, dan platform PC via Steam.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version