10 Fitur Tersembunyi Google yang Tidak Kalian Ketahui, Ada Banyak!

Fitur Tersembunyi Google Di Tahun 2023

Fitur Tersembunyi Google – Bukan rahasia kalau dunia internet memang menyimpan bermacam informasi atau pengetahuan yang mungkin tidak kita ketahui. Istilah internet adalah jendela dunia tentu saja ada benarnya, karena bermacam informasi memang mudah diakses oleh para user.

Tidak hanya informasi saja, namun ada pula rahasia di dunia internet yang menarik untuk kita ulik. Hebatnya lagi, terdapat pula bermacam fitur rahasia pada mesin pencarian yang umum kita gunakan bernama Google.

Apakah kalian sudah mengetahuinya? Kalau belum, tampaknya akan lebih baik bila kita uliknya bersama-sama yuk, brott!

Kumpulan Fitur Tersembunyi Google, Ada Banyak!

Inilah kumpulan fitur tersembunyi Google yang mungkin belum kalian ketahui versi Gamebrott yang mungkin menarik untuk kalian ketahui.

1. Gravity

Gravity

Salah satu fitur menarik dan tersembunyi yang bisa kalian coba pada mesin pencarian ini adalah Gravity. Mungkin di antara kalian ada yang bertanya-tanya, apa sebenarnya fungsi dari fitur yang satu ini, bukan?

Sesuai namanya, Gravity akan “menjatuhkan” tampilan pada mesin pencarian kalian dan dapat kalian mainkan sesuka hati. Cara gunakannya pun mudah, kalian cukup kunjungi mesin pencarian tersebut, ketikkan ‘Graviy’ lalu akhiri dengan ‘Saya Merasa Beruntung’ atau ‘I’m Feeling Lucky’.

2. Sky

Sky

Pernah bermimpi, atau tertarik untuk mengeksplor betapa luasnya dunia ciptaan sang pencipta? Kalian bisa mencoba fitur tersembunyi dari Google ini, di mana kalian bisa melihat luar angkasa dengan mudahnya tanpa harus membeli teleskop, mungkin sembari berfilosofi.

Sky bolehkan kalian untuk melihat objek di luar angkasa, mulai dari bintang, rasi bintang, galaksi, planet, dan bulan. Sayangnya, informasi yang ditawarkannya termasuk terbatas, namun masih tidak ada salahnya dicoba setidaknya untuk memenuhi dahaga kalian yang ingin melihat galaksi yang kita tempati.

3. Timer

Timer

Mungkin ini adalah salah satu fitur tersembunyi Google yang menarik untuk dicoba. Sesuai namanya, Timer akan bolehkanmu gunakan tanpa aplikasi tambahan. Entah itu untuk menghitung waktu memasak, apapun itu, dengan mudahnya.

Cara mengakses fitur ini pun cukup mudah. Kalian cukup mengetikkan Timer atau Google Timer, dan kalian akan dapat langsung bisa gunakan fitur timer atau stopwatch tanpa harus mengeluarkan ponsel kalian dari saku.

4. Tilt

Tilt

Fitur tersembunyi lainnya yang bisa kalian coba pada mesin pencari tersebut adalah Tilt. Di mana laman pencarian bakalan miring sekian derajat, sesuai penamaannya. Tidak hanya miring, namun teks yang terpampang pada mesin pencari tersebut juga bakal terbalik layaknya dipantulkan kaca.

Kalau kalain tertarik untuk mencobanya, cukup ketikkan Google Tilt pada situs resminya, lalu akhiri dengan ‘Saya Merasa Beruntung’ atau ‘I’m Feeling Lucky’. Gak pake lama, tampilan mesin pencari tersebut bakalan langsung miring! Yang lebih menarik lagi, foto profil akun yang digunakan adalah Thanos! Wah, ada-ada saja yah, brott?

5. Dino Game

Dino Game

Tentu saja kalian bakalan ngeh dengan apa yang kami maksud. Bila kalian tidak mendapatkan koneksi internet, entah itu disconnect, atau masalah lainnya, kalian bisa coba menjalankan game ini dari browser kalian untuk menjalankan dinosaurus.

Cara bermainnya juga mudah. Kalian cukup menghindari bermacam rintangan tanpa terkena serangan. Bila kalian terkena serangan, maka game akan berakhir dan kalian harus mengulangnya dari awal. Tentu saja ini bisa menjadi game seru di saat koneksi internet kalian bermasalah.

6. Reverse Image Search

Reverse Image Search

Apakah kalian pernah mengalami kesulitan saat mencari gambar? Mungkin kalian bisa mencoba fitur Reverse Image Search yang akan berikanmu gambar dengan tingkat kemiripan atau akurasi yang kalian kirimkan sebelumnya.

Cara gunakan fitur tersembunyi Google ini pun terbilang mudah, karena kalian cukup menyeret, atau mengupload gambar yang kalian temukan, untuk kemudian diproses Google supaya menghadirkan gambar yang relevan.

7. Google in 1998

Google in 1998

Buat kalian generasi zaman now, mungkin akan merasa tertarik untuk melihat tampilan mesin pencarian ini sebelum memasuki milenium baru, bukan? Nah, fitur tersembunyi di Google ini bolehkanmu untuk mendapatkan gambaran dari mesin pencari tersebut tempo dulu.

Kalau kalian tertarik untuk mencobanya, cukup ketikkan Google in 1998 pada situs resminya, lalu akhiri dengan ‘Saya Merasa Beruntung’ atau ‘I’m Feeling Lucky’. Setelahnya, akan muncul tampilan mesin pencarian ini di tahun 1998 yang tentunya akan membuat kalian merasakan perjuangan raksasa ini.

8. Pac-Man

Pac-Man

Kalau kalian lagi gabut dan ingin mengusir rasa bosan yang melanda, mungkin kalian harus mencoba fitur satu ini. Jangan salah, kalian bisa memainkan game Pac-Man secara gratis melalui browser yang kalian gunakan.

Kalau kalian tertarik untuk mencobanya, cukup ketikkan Pac-Man pada situs resminya, lalu akhiri dengan ‘Saya Merasa Beruntung’ atau ‘I’m Feeling Lucky’. Setelahnya kalian bisa langsung memainkan game ini dan mengusir rasa bosan yang melanda.

9. Offline Maps

Offline Maps

Sedang merencakanan liburan atau akan ditugaskan di daerah remote? Mungkin fitur tersembunyi Google ini bisa menjadi penolongmu untuk menemukan lokasi dengan akurat secara offline.

Harus dicatat cara ini hanya akan dapat kamu praktekkan di ponsel, dengan mengetikkan ‘OK Maps’ dalam pencarian untuk langsung menyimpan area atau lokasi yang akan kalian kunjungi.

10. Gravity Sphere

Gravity Sphere

Fitur terakhir yang mungkin belum atau tidak kalian ketahui adalah Gravity Sphere, di mana cara kerjanya kurang lebih sama dengan Gravity, namun dengan menghadirkan efek yang berbeda, yaitu ibarat bola berputar.

Kalau kalian ingin mencobanya, cukup ketikkan Gravity Sphere di Google, dan ketikkan ‘Saya Merasa Beruntung’ atau ‘I’m Feeling Lucky’. Nah, setelahnya efek tersebut akan langsung dimunculkan, dan kalian bisa bermain dengan efek tersebut.

Itulah dia 10 fitur tersembunyi Google yang mungkin tidak atau belum kalian ketahu versi Gamebrott. Gimana, apakah kalian tertarik untuk mencobanya, atau justru memiliki deretan fitur lainnya yang tidak kalah menarik? Yuk, tuliskan komentar kalian di bawah!


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version