Flagship Realme X2 Pro Rilis Resmi Di Indonesia, Ini Dia Spesifikasi Lengkapnya

in , ,

Sebuah kabar mengejutkan datang dari salah satu vendor ponsel asal China, yaitu Realme. Melalui akun resmi sosial medianya, mereka mengumumkan akan memasukan salah satu ponsel Flagship terbarunya tersebut ke Indonesia pada 25 November mendatang.

Menurut PR Manager Realme Indonesia, Krisva Angnieszca, mereka akan memasukan ponsel flagshipnya tersebut ke Indonesia, lantaran kesuksesan brand dari Realme di Indonesia. Seperti yang kalian tahu, Realme saat ini adalah salah pemegang pangsa pasar terbesar di Indonesia, menurut survey IDC saat ini Realme menempati posisi 4 dari smartphone terlaris di Indonesia.

“Berdasarkan data IDC, Realme sekarang di posisi ke-4 top smartphone di Indonesia dengan market share 12,6 persen. Demand dan supply ke masyarakat juga tinggi sehingga kami bisa melangkah lagi, next-nya kami mau membawa perangkat premium,” kata Krisva dikutip Gamebrott dari Liputan6, Senin (18/11/2019).

Untuk spesifikasi, Realme X2 Pro akan menggunakan otak SoC keluaran Qualcomm seri terbaru, yaitu Qualcomm Snapdragon 855+.  Realme X2 Pro juga mendukung teknologi 5G, Augmented reality (AR) dan virtual reality (VR) dengan clockspeed maksimal mencapai 2.,96 GHz, bahkan Qualcomm mengklaim jika ponsel ini akan sangat cocok digunakan untuk bermain game-game berat.

Untuk kamera, Realme X2 Pro akan menggunakan Quad camera dengan kamera utama beresolusi 64 MP dan kamera lainnya 13 MP, 8 MP dan 2MP. Pada kamera depan (selfie) Realme X2 Pro akan menggunakan kamera beresolusi 16 MP.

Selain itu, Realme X2 Pro akan mempunyai 3 varian kapasitas memori, yakni RAM 6GB+64GB, RAM 8GB+128GB, dan RAM 12GB+256GB, namun menurut informasi yang beredar, mereka hanya akan memboyong varian tertinggi saja ke Indonesia.

Layar dari Realme X2 Pro sendiri akan menggunakan layar bertipe Super Amoled dengan ukuran  6,5 inch dan rasio layar ke body mencapai 84,9%, layarnya juga sudah didukung Corning Gorilla Glass 5 dengan refresh rate mencapai 90 Hz.

Dikatakan jika baterai Realme X2 Pro akan mempunyai kapasitas sebesar 4.000 mAh dengan pengisian daya cepat 50W di mana baterai bisa teriisi penuh dalam 35 menit. OS dari Realme X2 Pro akan menggunakan ColorOS6.1 Android 9 Pie yang bisa diupgrade ke Android 10.

Saat ini belum ada informasi mengenai harga yang akan dibanderol Realme X2 Pro di Indonesia. Namun, jika dilihat dari harga yang mereka luncurkan di benuar Eropa, kemungkinan realme akan membanderol Realme X2 Pro ini berkisar 6-7 jutaan saja.

 

Sumber : Liputan6 


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

Rizki

Written by Rizki

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]