Fokus Baldur’s Gate III, Larian Studios Tunda Divinity: Fallen Heroes

Divinity Fallen Heroes
Mereka harus fokus salah satu.

Sejak kesuksesan salah satu game CRPG (Computer Role Playing Game) Divinity: Original Sin 2, Larian Studios berencana untuk lanjutkan franchisenya ke seri spin-off, Divinity: Fallen Heroes. Sayangnya, game strategi RPG yang dikerjakan bersama Logic Artists dan rencananya akan dirilis bulan November tahun ini tersebut nampaknya harus ditunda perilisannya.

Hal ini dikarenakan pengalihan fokus studio indie tersebut ke proyek lain. Melalui blog resminya, Larian Studios mengungkapkan bahwa penundaan Divinity: Fallen Heroes disebabkan karena mereka membutuhkan waktu dan tenaga untuk mengerjakannya. Hal ini juga disebabkan karena mereka ingin berikan pengalaman yang menyenangkan bagi para fansnya.



Meski alasannya tak begitu jelas dan hanya sebagai lip-service biasa, namun pada akhir pernyataannya mereka mengaku bahwa kini tengah fokus untuk kerjakan Baldur’s Gate III. Mereka juga mengumumkan bahwa pengumuman terkait gamenya akan segera diumumkan dalam waktu dekat. Sementara Logic Artists sendiri, akan mengerjakan proyek Expeditions miliknya. Larian Studios mengaku bahwa mereka ingin menginvestasikan waktunya untuk fokus pada masa depan IPnya sendiri. Bersamaan dengan pengumuman tersebut, Larian Studios meminta maaf kepada para fans yang telah menunggu Divinity: Fallen Heroes.

Dengan kata lain, Larian Studios ingin fokus pada pengembangan IPnya yang telah diumumkan yakni Baldur’s Gate III dibanding harus mengerjakan Divinity: Fallen Heroes yang merupakan game spin-off. Sebuah hal yang bisa dimaklumi mengingat mereka sendiri merupakan developer indie yang tak miliki banyak orang layaknya studio AAA. Selain itu mereka nampaknya telah melakukan kontrak dengan Google untuk merilisnya di Stadia, mengingat mereka sendiri mengumumkannya saat Stadia diumumkan oleh Google.

Logic Artists sendiri mengaku bahwa penundaan ini di luar kontrol mereka. Mereka senang bisa membantu Larian Studios untuk mengerjakan Divinity: Fallen Heroes. Sayangnya, penundaan tersebut mau tak mau harus mereka lakukan. Selama penundaan tersebut, Logic Artists akan mengerjakan seri ketiga dari Expeditions setelah IP-nya dibeli oleh THQ Nordic tanggal 15 November 2018 kemarin.

Baca terus tentang Divinity: Fallen Heroes dan review kami tentang Divinity: Original Sin 2 atau kabar terbaru dari Baldur’s Gate III.

contact: akbar@gamebrott.com

Exit mobile version